Peringati HUT Ke-72, IDI Balangan Donor Darah Serentak Nasional

Peringati HUT Ke-72, IDI Balangan Donor Darah Serentak Nasional

DOKTER di Balangan donor darah dalam peringatan HUT ke-72 IDI Serentak se-Indonesia.| foto : agus

PARINGIN - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Balangan, peringati HUT Ke-72 dengan serentak secara nasional dokter donor darah, di Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Balangan Kecamatan Paringin, Selasa (25/10/2022).

Ketua Cabang IDI Balangan, Dr. Akhmad Nurdani menjelaskan, perayaan HUT IDI Ke-72 dilaksanakan di Bandung pada tanggal 23 hingga 25 Oktober 2022.

"Untuk puncak perayaan pada tanggal 24,  sedangkan untuk tanggal 25, Dokter di seluruh Indonesia melakukan donor darah serentak," ujarnya.

Ia juga mengatakan, tercatat ada 114 Cabang  di seluruh Indonesia yang menggelar, dokter menyumbangkan darahnya untuk kegiatan sosial.

Ia juga berterima kasih kepada RSUD Balangan yang telah memfasilitasi kegiatan peringatan HUT IDI Ke-72.

Baginya tema pada HUT IDI Ke-72 selaras, yaitu berbakti untuk negeri, mengabdi untuk rakyat. Khususnya di Balangan, pihaknya juga akan melaksanakan dua kegiatan donor darah.

"Tanggal 25 ini khusus untuk tenaga dokter, kemudian tanggal 7 November  tenaga kesehatan jadi kita mengajak, seluruh tenaga kesehatan, pelayanan kesehatan, tenaga medis," sebutnya.

Ia berharap seluruh tenaga kesehatan bisa bergabung dan mengajak bersama-sama dengan mutu mengabdi untuk negeri berbakti untuk rakyat.

Sementara itu Direktur RSUD Balangan Drg. Sudirman menyebut, momen HUT IDI ke-72 tersebut sangat tepat karena mengusung tema berbakti untuk negeri, mengabdi untuk rakyat.

"Karena posisi dokter memang fokusnya mengabdi untuk rakyat dalam bidang kesehatan. Mengaplikasikan donor darah adalah bagian dari hal yang sangat penting untuk mendukung kelangsungan hidup," tuturnya.

Mendonorkan darah baginya merupakan menyelamatkan jiwa bagi orang yang membutuhkan. berbakti untuk negeri mengabdi untuk rakyat itu sangat tepat.

Dia berharap melalui momen HUT IDI bisa meningkatkan rasa berbakti kepada negara. Dengan mengaplikasikan di lapangan yang mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama