Pemkab Tala bakal Dapatkan Kucuran DAK Rp406 Juta untuk Pembinaan UMKM

Pemkab Tala bakal Dapatkan Kucuran DAK Rp406 Juta untuk Pembinaan UMKM


PELAIHARI - Pemkab Tala direncanakan akan  mendapatkan sarapan bantuan kucuran dana dari Pemerintah Pusat. Berupa Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik sekitar Rp 406 juta.  

Surat Edaran  Kementerian Koperasi dan UKM RI, dana ini akan diperuntukan dalam rangka membina koperasi dan UMKM di Tala pada tahun anggaran 2023.

Kepala Bidang Koperasi pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag) Tala, Totom Wahyudi mengatakan, rencana dana DAK tersebut diperuntukkan untuk  pembinaan para pelaku koperasi dan UMKM di Tala. 

"DAK ini  tidak semua Kabupaten dan Kota di Kalsel dapat menerima, Alhamdulillah, dengan dipercayanya kembali Tala menerima DAK ini,"katanya, Selasa ( 25/10).

Menurutnya, dana DAK akan membantu pembinaan bagi Koperasi dan UMKM. Pihaknya  akan siapkan jadwal pembinaan untuk tahun 2023 nanti.

Totom menyebutkan,  pada tahun anggaran 2022 yang sedang berjalan ini, DAK juga telah membantu pembinaan Koperasi dan UMKM di Tala. 

"Setiap melaksanakan kegiatan akan di laporkan ke pihak Pusat  dan dilihat hasilnya  Ini tentu menjadi bahan pertimbangan penyaluran DAK," jelas Totom.

Totom pun berharap, adanya DAK ini dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan Koperasi dan UMKM yang seiring berjalannya waktu pasti mengalami fluktuatif.[adv]

Lebih baru Lebih lama