Pasar Penyeimbang, Bupati Pulang Pisau: Terima Kasih Pemprov Kalteng

Pasar Penyeimbang, Bupati Pulang Pisau: Terima Kasih Pemprov Kalteng

SIMBOLIS, Bupati Pudjirustaty Narang saat menerimanya bantuan BLT BBM senilai Rp 1,2 miliar untuk nelayan pembudidaya ikan dan pengolah ikan oleh Gubernur Kalteng ke Bupati Pulang Pisau.| foto : istimewa

PULANG PISAU - Pelaksanaan Pasar Penyeimbang dalam rangka penanganan inflasi menyasar ke wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pelaksanaannya pun dihadiri langsung Gubernur H Sugianto Sabran dan Wakilnya H Edy Pratowo beserta rombongan, Kamis (13/10/2022). 

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai beserta rombongan itu, disambut langsung Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang. 

"Kedatangan Bapak Gubernur kita ini juga sekaligus dengan agenda Kunjungan Kerja (Kunker). Beliau (Gubernur Kalteng) didampingi Wakil Gubernur H Edy Pratowo, Wakapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, berserta pejabat Pemprov Kalteng lainnya," kata Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau. 

Atas kedatangan rombongan tersebut, Bupati Pulang Pisau, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalteng yang sudah melaksanakan Pasar Penyeimbang di Kabupaten Pulang Pisau.

"Kami (Pemkab Pulang Pisau) terus mendukung upaya Pemprov Kalteng untuk menjaga stabilitas harga barang dalam rangka pengendalian Inflasi yang di wilayah Kalteng, khususnya di kabupaten Bumi Handep Hapakat (sebutan bagi Kabupaten Pulang Pisau), "ucap Taty dengan tegas. 

Untuk Pasar Penyeimbang di Kabupaten Pulang Pisau sendiri, dilaksanakan di dua lokasi berbeda, yakni di Halaman Stadion HM Sanusi Kecamatan Kahayan Hilir dan Halaman Masjid Al Jabir Kecamatan Jabiren Raya kabupaten setempat.

"Total sembako yang disediakan sebanyak 3000 paket bahan pokok (sembako). Untuk di Stadion H M Sanusi disediakan 2000 paket dan di Masjid Al-Jabir Desa Jabiren sebanyak 1000 paket, berupa beras, gula, minyak goreng," ungkap Taty. 

Sementara perlu diketahui, pada kesempatan itu pula Kabupaten Pulang Pisau mendapatkan bantuan langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) senilai Rp 1.2 miliar rupiah kepada nelayan pembudidaya ikan dan pengolah ikan Kabupaten Pulang Pisau, yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur ke Bupati Pulang Pisau. 

Serupa, Pasar Penyeimbang ini sebelumnya juga telah dilaksanakan di Kota Palangka Raya, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Sukamara, dan Kabupaten Kapuas beberapa waktu lalu. 

"Sesuai arahan Gubernur Sugianto Sabran, kabupaten dan kota di Kalteng agar melaksanakan pasar penyeimbang secara rutin dan berkala agar dapat mengurangi beban masyarakat," ujar Taty.[rilis/manan]


Lebih baru Lebih lama