Melalui Baznas Balangan, Unit Pengumpul Zakat, Infaq dan Sedekah Dibentuk

Melalui Baznas Balangan, Unit Pengumpul Zakat, Infaq dan Sedekah Dibentuk

BUPATI Balangan, Abdul Hadi berharap melalui Baznas fakir miskin dan mereka yang membutuhkan bisa terbantu.| foto : istimewa

PARINGIN - Terbentuknya Unit Pengumpul Zakat, Infaq dan Sedekah, Bupati Balangan H Abdul Hadi harapkan zakat, infaq dan sedekah dapat di saluran oleh Baznas kepada yang membutuhkan.

Hal tersebut disampaikannya saat kegiatan sosialisasi tentang surat edaran Bupati  Balangan Nomor. 108/92/KUH/2022 mengenai imbauan penyetoran zakat, infaq dan sedekah melalui Baznas Kabupaten Balangan bertempat di Aula Benteng Tundakan, Senin (17/10/2022).

"Jadi kegiatan hari ini sosialisasi tentang pengumpulan dana dari zakat, infaq dan sedekah yang kita salurkan melalui Baznas Balangan," ujar Abdul Hadi.

Ia berharap semua SKPD teknis dan satuan kerja di lingkup Pemkab Balangan, baik jajaran Polri/TNI serta perusahaan yang beroperasi di wilayah Balangan, dapat melakukan pengumpulan zakat, infaq dan sedekah yang nantinya disalurkan oleh Baznas kepada yang membutuhkan.

"Juga dibentuk Unit Pengumpul Zakat, Infaq dan Sedekah, sehingga melalui Baznas fakir miskin dan mereka yang membutuhkan bisa terbantu," harapnya.

Sementara untuk teknis pengumpulan sudah diberikan gambaran oleh  wakil ketua Baznas Provinsi, namun lanjutnya melalui rapat akan atur lagi teknisnya.

"Yang jelas melalui Baznas ini kita ingin berbuat banyak untuk membantu saudara-saudara kita yang perlu bantuan. Dan mudah-mudahan ini menjadi ladang dan amal ibadah kita," pungkasnya.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama