Wakili Gubernur Kalteng, Herson Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Angkatan XXII UPR

Wakili Gubernur Kalteng, Herson Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Angkatan XXII UPR

FOTO bersama seusai prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dokter.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Herson B Aden menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Angkatan XXII Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya (UPR), Senin (17/10/2022), yang digelar di Gedung Pusat Pengembangan IPTEK dan Inovasi Gambut komplek UPR.

"Selamat dan sukses kepada 7 dokter baru yang telah berhasil menempuh dan menyelesaikan studi pendidikan Dokter di Fakultas Kedokteran UPR. Terima kasih kepada RSUD dr Doris Sylvanus, RS jejaring serta Institusi terkait lainnya yang telah banyak berkontribusi kepada pendidikan dokter di Fakultas Kedokteran UPR, sehingga sukses menghasilkan produk dokter yang berkualitas dan amanah," ucap Herson saat membacakan amanat tertulis Gubernur Kalteng.

Pada kesempatan itu, Herson berharap untuk tidak boleh berhenti menimba ilmu dan mengikuti perkembangan teknologi, di era global dan pandangan masyarakat awam mengharuskan untuk terus mengupdate ilmu dan ketrampilan sehingga tidak kalah dengan dokter asing yang akan semakin banyak datang ke Negara Indonesia.

"Kami berharap saudara-saudara akan dapat memanfaatkan program internship untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sebelum saudara-saudara menjalankan praktek mandiri di masyarakat atau melanjutkan pendidikan," imbuhnya.

Dengan cara itu, lanjutnya, maka seyogyanya telah menjunjung nama baik dan reputasi almamater dan memberikan kontribusi yang besar dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, dan menyukseskan pencapaian tujuan pembangunan millenium Indonesia di bidang kesehatan. 

"Mengemban tugas mulia dan berdiri bersama tenaga kesehatan lainnya di garda terdepan dengan penuh keyakinan untuk memberantas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini menjadi fokus perhatian kita bersama," pungkasnya.

Diketahui, sebanyak 7 dokter baru yang dilantik dan diambil sumpahnya itu merupakan dokter umum sekaligus yang telah lulus dari Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) yang telah diselenggarakan pada bulan Agustus 2022 lalu.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama