Kehadiran Gubernur Kalteng Disambut Antusias para Pengungsi di Sukamara

Kehadiran Gubernur Kalteng Disambut Antusias para Pengungsi di Sukamara

GUBERNUR Kalteng, H Sugianto Sabran meninjau langsung posko pengungsian. \foto: istimewa


SUKAMARA - Kehadiran Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran di Kelurahan Padang, Kabupaten Sukamara, Sabtu (29/10/2022), disambut antusias ratusan pengungsi yang terdampak banjir di wilayah itu.

Dengan kehadiran orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu menumbuhkan semangat dan energi warga dalam menghalau cobaan bencana banjir yang terjadi.

"Tidak ada cobaan yang tidak mampu kita lewati, kuncinya adalah semangat gotong royong atau kebersamaan, Pemerintah adalah pelayan bagi masyarakat, untuk itu kami datang melihat langsung kondisi warga yang terdampak. Jangan berkecil hati," ucap Gubernur disela peninjauan dan penyerahan bantuan.

Ditegaskannya, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten wajib menjamin kebutuhan warga yang terdampak, hingga pasca banjir atau pemulihan nanti.

Peninjauan dan penyerahan bantuan itu diikuti Anggota DPR RI Dapil Kalteng H Agustiar Sabran, Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B Aden,  Asisten Ekbang Sekretariat Daerah  Leonard S Ampung, dan Kepala Perangkat Daerah terkait lingkup Pemprov Kalteng. Dari Pemerintah Daerah hadir Bupati dan Wakil Bupati Sukamara H Windu Subagio dan H Ahmadi, unsur Forkopimda, serta pejabat terkait setempat.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama