Hari Sumpah Pemuda ke-94, Polres Pulang Pisau Gelar Upacara

UPACARA Hari Sumpah Pemuda tahun 2022.| foto : humasrespulpis

PULANG PISAU - Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022. 

Kegiatan berlangsung di Lapangan Apel Polres setempat, Jumat (28/10/2022) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakapolres Pulang Pisau Kompol Nandi Indra Nugraha, SIP, SIK, Komandan upacara Ipda Erwin Hidayat, Pembaca UUD 1945 Briptu Rhey Doli San Silalahi dan Pembaca Teks Keputusan Kongres Pemuda, Brigpol Wandiro.

Wakapolres Pulang Pisau dalam upacara tersebut membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, bahwa peringatan hari Sumpah Pemuda ini diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

Pada peringatan tersebut tak lepas dari sejarah panjang para pemuda yang kemudian menjadi tonggak awal perjuangan dalam merebut Kemerdekaan RI dari tangan para penjajah kala itu. 

"Peringatan Sumpah Pemuda tahun 2022 menggambil tema "Bersatu Bangun Bangsa". kata Wakapolres Pulpis. 

Dia menyebut, semangat yang tersemat dalam sumpah pemuda masih sangat relevan dengan perjuangan pemuda- pemudi terdahulu, sehingga sebagai pemuda-pemudi generasi milenial bangga memiliki hingga bersatu membangun dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Maka dari itu, jadikan momentum ini sebagai pengingat bagi kita semua bagaimana sulitnya merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah kala itu, dan ini juga berkat perjuangan para pemuda bangsa kita," pesan akapolres dihadapan peserta Apel dari jajaran Polres Pulang Pisau.[rilis/manan]


loading...