Pasar Penyeimbang di Pulang Pisau, November - Desember Ada lagi

Pasar Penyeimbang di Pulang Pisau, November - Desember Ada lagi

ANTUSIAS masyarakat saat mendatangi Pasar Penyeimbang.| foto : manan

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Pulang Pisau, bersama Dinas Perikanan Kabupaten Pulang Pisau, dan Badan Urusan Logistik (BULOG) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), kembali menyelenggarakan kegiatan pasar penyeimbang bagi masyarakat Pulang Pisau, khususnya warga Kecamatan Kahayan Hilir. 

Pasar murah tersebut berlangsung sejak tanggal 24 hingga 28 Oktober 2022 di pusatkan di Halaman GPU Handep Hapakat, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau mulai pukul 08.30-12.00 WIB. 

Itu disampaikan Kepala Disperindagkop dan UKM Pulang Pisau, Elieser Jaya melalui Kabid Perdagangan, Rianti Miasi, Jumat (28/10/2022) pagi. 

"Pasar penyeimbang ini kembali dilaksanakan masih dalam rangka menangani inflasi di daerah kita," ujarnya. 

Dia menyebutkan produk yang dijual pada pasar tersebut, seperti beras Pangkoh, beras siam, bawang merah, bawang putih, gula pasir, minyak goreng, telor, cabai, ikan nila, ikan patin, dan gas LPg 3 Kg. 

Dari masing-masing produk tersebut, lanjut Rianti sudah disubsidi pemerintah daerah setempat. 

"Iya untuk semua sembako yang dijual di pasar penyeimbang ini secara umum harga di bawah harga pasaran. Artinya sudah bersubsidi," terangnya secara umum. 

Diungkapkan Rianti, kegiatan pasar serupa tak hanya sampai bulan Oktober ini saja. Namun berlanjut pada bulan November sampai Desember 2022.

"Kalau November nanti dilaksanakan pada minggu pertama dan Desember  ada dua kali di minggu pertama dan ketiga," tukasnya. 

Tambah Rianti, Pemkab Pulang Pisau melalui Disperindagkop berharap, adanya pasar penyeimbang ini dapat membantu masyarakat mencari kebutuhan rumah tangga dengan harga di bawah harga pasaran. 

"Kami sampaikan lagi, kegiatan ini akan berlanjut di bulan November hingga Desember 2022," jelasnya. 

Perlu diketahui, sebelumnya Pemkab Pulang Pisau melalui Disperindagkop dan UKM bersama mitra sudah menggelar pasar murah di 7 kecamatan di wilayah kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat pada beberapa waktu lalu.[manan]


Lebih baru Lebih lama