Pastikan Sesuai Rencana, Bupati Bartim Cek Proyek Jalan Gumpa - Mangkarap

Pastikan Sesuai Rencana, Bupati Bartim Cek Proyek Jalan Gumpa - Mangkarap

BUPATI Bartim, Ampera AY Mebas (menggunakan masker) saat mengecek langsung peningkatan ruas Jalan Gumpa-Mangkarap.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Memastikan pelaksanaan pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Barito Timur (Bartim) berjalan baik sesuai rencana.

Bupati Bartim Ampera AY Mebas turun langsung ke lapangan yang bertujuan untuk melihat langsung progres atau kemajuan pekerjaan pembangunan infrastruktur di wilayah yang dipimpinnya tersebut.

Kali ini, orang nomor satu di Gumi Jari Janang Kalalawah tersebut didampingi oleh Kabid Bina Marga pada Dinas PUPR Perkim Bartim beserta jajaran melihat langsung proyek peningkatan ruas jalan poros Gumpa - Mangkarap, Kecamatan Dusun Timur, Jumat (9/9/2022).

"Tahun ini ada proyek peningkatan ruas jalan poros Gumpa - Mangkarap yang dilakukan pengaspalan hingga tuntas. Ya hari ini kita kontrol pekerjaannya," ungkapnya.

Dijelaskan pria yang baru saja menyandang gelar doktor tersebut, selain jalan Gumpa - Mangkarap, di tahun 2022 ini juga dilaksanakan peningkatan jalan dengan pengaspalan pada ruas jalan Desa Gumpa - Marandi Desa Tewah Pupuh, serta tahun depan akan dilaksanakan pengaspalan dari  Mangkarap - Simpang Nukung Desa Matabu.

Dimana, lanjutnya, apabila sudah tuntas pengaspalan tersebut diharapkan menjadi jalan poros dari sejumlah desa di wilayah Kecamatan Patangkep Tutui, Benua Lima dan Kecamatan Dusun Timur menuju Kota Tamiang Layang.

Dengan tuntasnya peningkatan infrastruktur jalan dengan pengaspalan tersebut, dirinya berharap akan berdampak positif bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga dengan infrastruktur yang baik akan meningkatkan roda perekonomian serta kesejahteraan masyarakat Barito Timur," tukasnya.[siti/adv]

Lebih baru Lebih lama