Bundaran Besar Palangka Raya bakal Jadi Ikonik dan Landmark Populer

Bundaran Besar Palangka Raya bakal Jadi Ikonik dan Landmark Populer

DISBUDPAR Kalteng, Hj Adiah Chandra Sari.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) saat ini sedang bersiap melakukan renovasi Bundaran Besar "Bundaran Hai" Kota Palangka Raya. 

Bangunan yang menjadi ikon ibukota Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai tersebut akan dipoles dan ditata dengan arsitektur modern, sehingga nantinya lebih mempesona bagi siapa saja yang berkunjung dan melihatnya.

Terkait itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng, Hj Adiah Chandra Sari mengatakan, pihaknya akan berinovasi dalam mendukung perenovaisan Bundaran Besar tersebut.

"Tentu ini dimanfaatkan untuk mengenalkan pesona keindahan Kota Palangka Raya sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah sebagai tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi, sebagaimana balutan dalam desain renovasi Bundaran Besar itu," ungkapnya Jumat, (9/9/2022).

Dirinya meyakini dengan letak bundaran besar yang persis berada pada jantung Provinsi Kalteng itu mampu menjadi ikonik yang bisa menjadi landmark populer (ciri khas, red) dari perwajahan Bumi Tambun Bungai, sehingga mampu memantik dan menyita perhatian masyarakat lokal maupun wisatawan.

Oleh sebab itu, untuk mendukung bundaran besar sebagai ikonik yang diproyeksikan menjadi landmark Kota Palangka Raya dan Kalteng pada umumnya itu maka dapat dilakukan dengan berbagai cara kreatif dan berkelanjutan, baik sejak direnovasi, hingga renovasinya tuntas.

"Saat ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah bersama dengan pelaku usaha kepariwisataan turut memperkenalkan desain masa depan bundaran besar ini yang dibalut dengan infografis sejarah tentang bundaran melalui berbagai media," tukasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama