Kunker ke Pulang Pisau, Mendes RI: BUMDes Ujung Tombak Daerah Tertinggal

Kunker ke Pulang Pisau, Mendes RI: BUMDes Ujung Tombak Daerah Tertinggal

PULANG PISAU - Belum lama tadi, tepatnya pada Jumat 2 September 2022. Menteri Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi Republik Indonesia (Mendes PDTT RI) Dr (HC) Drs A Halim Iskandar, MPd melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Pilang, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Kunjungan Mendes PDTT RI itu, disambut oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah setempat, Hj Deny Widanarni mewakili Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang.

"Kunker yang dilakukan Pak Mendes dalam rangka Peninjauan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Penyang Karuhey, Desa Pilang," kata Hj Deni sapaan akrab Hj Deni Widarnani kepada awak media ini, Senin (5/8/2022). 

Katakan, pada kesempatan itu pula Mendes PDTT RI mengapresiasi atas sinergi yang dibangun antara Pemerintah Desa (Pemdes) melalui BUMDes yang di desa bersama Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. 

"BUMDes ini merupakan salah satu ujung tombak pemulihan ekonomi Nasional (PEN) pasca pandemi. Oleh karena itu, mengajak semua pihak untuk bersama-sama menggerakan BUMDes di daerah ini," tutup Hj Deni mengatakan seperti yang disampaikan Mendes PDTT RI.[rilis/manan]

Lebih baru Lebih lama