Bupati Sukamta Ajak Perusahaan, Masyarakat dan ASN Taat Bayar Pajak

PELAIHARI - Bupati Tanah Laut (Tala), HM Sukamta mencanangkan panutan pembayaran Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2). 

Kegiatan tersebut sekaligus optimalisasi penerimaan PBB bidang Perkebunan, Perhutanan, Pertambangan dan Sektor lainnya (P5L) Tahun 2022 Kabupaten Tala di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari, Senin (5/9/2022).

Bupati Tala telah mengeluarkan instruksi terkait pajak Nomor 11 Tahun 2022 tentang pembayaran PBB P2 terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) lingkup  Pemkab Tala.

Sukamta mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk taat terhadap pembayaran pajak.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tala untuk menumbuhkan kesadaran dalam membayar pajak," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya  sudah minta seluruh ASN dan PTT Pemkab Tala bayar pajak sebagai contoh di masyarakat. Sehingga pajak daerah dapat direalisasikan dan bertumbuh signifikan untuk mendukung keberlangsungan pembangunan di Bumi Tuntung Pandang.

Selain itu, Sukamta juga mengajak kepada perusahaan yang merupakan wajib pajak PBB P5L ada di Tala untuk menunaikan kewajibannya.

"Kepada pengusaha tolong bayarkan pajak sesuai dengan kewajiban, hal ini akan membantu membangun daerah, sehingga pembangunan dapat lebih maksimal," pintanya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Data dan Pengawasan Potensi Pajak Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Banjarbaru menyampaikan, pihaknya mengapresiasi Pemkab Tala yang telah bersama-sama menggelar kegiatan pencanangan dan optimalisasi PBB di wilayah kerja KPP Pratama Banjarbaru.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, para wajib pajak bisa termotivasi membayar PBB segera mungkin," ucapnya.

Di kesempatan itu, Bupati juga melaunching aplikasi Aparat Taat Pajak (AJAK) yang dikelola Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tala. 

Secara simbolis menyerahkan penghargaan kepada wajib pajak PBB P5L Tahun 2022 kategori pembayaran terbesar dan pemenuhan pembayaran tercepat.[adv]


loading...