Kunjungi Tiga Kecamatan, Bupati Sayed Serahkan BLT BBM

Kunjungi Tiga Kecamatan, Bupati Sayed Serahkan BLT BBM

KOTABARU - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar bersama rombongan trail SJA TBK menyerahkan Bantuan Langsung Tunai pengalihan subsidi Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM) serta sembako di tiga kecamatan.

Tiga Kecamatan yang merekela kunjungi tersebut, yakni Kecamatan Kelumpang Hilir, Kecamatan Kelumpang Hulu dan Kecamatan Hampang, Sabtu (17/9/2022).

“Alhamdulillah pada hari ini kita bisa memberikan bantuan langsung tunai dan sembako untuk membantu warga yang terkena dampak dari kenaikan BBM,” jelas Sayed saat membagikan BLT.

Di momen ini Ia juga memberikan sembako sekaligus menyerahkan 4 unit mobil ambulans untuk Desa Serongga, Desa Tegal Rejo, Desa Bangkalan Dayak, dan Desa Limbur. Kemudian 1 unit trail untuk Kecamatan Hampang.

Sayed Jafar berharap dengan bantuan mobil ambulans, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang akan berobat. "Sampai saat ini sudah ada 80 unit mobil ambulans yang sudah diserahkan oleh pemerintah daerah," imbuhnya.

Kepala Dinas Sosial Kotabaru, Nurviza dalam kesempatan itu menyampaikan BLT BBM yang akan disalurkan berjumlah 8.670 dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) disalurkan oleh Kantor Pos Indonesia.

Kemudian untuk Kecamatan Kelumpang Hilir yang mendapat BLT berjumlah 105 KPM, di mana setiap keluarga mendapatkan bantuan sebesar Rp150 ribu per bulan.

Selanjutnya, BLT diserahkan di Kecamatan Kelumpang Hulu berjumlah 264 KPM, dan Kecamatan Hampang berjumlah 444 KPM.

"Penyaluran BLT-BBM ini untuk meringankan beban ekonomi keluarga masyarakat yang terdampak kenaikan BBM, di antaranya penarik ojek, becak, sopir angkutan umum, nelayan dan masyarakat yang kurang mampu ekonominya," terang Nurviza.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama