Tarik Wisatawan melalui Festival Nariuk Adat

Tarik Wisatawan melalui Festival Nariuk Adat

FESTIVAL Nariuk Adat II Tahun 2022 di Desa Pulau Patai Kecamatan Dusun Timur.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Sebagai upaya melestarikan budaya leluhur agar tidak punah. Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Pemkab Bartim) melalui Pemerintah Desa Pulau Patai menggelar Festival Nariuk II tahun 2022.

Disamping itu, fertival nariuk yang baru digeler pada tanggal 6 hingga 7 Agustus tersebut juga bertujuan untuk menarik para wisatawan dari dalam maupun luar daerah bahkan mancanegara agar berkunjung ke objek wisata yang ada di Desa Pulau Patai, Kecamatan Dusun Timur.

"Diharapkan melalui Festival Nariuk II yang baru saja dilaksanakan ini semakin menarik minat wisatawan baik itu dari dalam maupun luar daerah bahkan mancanegara yang berkunjung ke Desa Pulau Patai ini," harap Wakil Bupati Bartim, Habib Said Abdul Saleh, Senin (8/8/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bartim, Forty Rickyannau menjelaskan bahwa selain melestarikan budaya leluhur, Festival Nariuk tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kemandirian ekonomi lokal di wilayah Kabupaten berjukuk Gumi Jari Janang Kalalawah itu. 

"Saya beraharap kegiatan serupa akan terus bisa dilaksanakan dan mendapatkan dukungan dari masyarakat di Kabupaten Barito Timur Mari agar bisa dilaksanakan setiap tahunnya," tandasnya.[siti]


Lebih baru Lebih lama