dr Bawa: Pulang Pisau Satu-satunya Kabupaten Pemekaran yang Berhasil Meraih KLA

dr Bawa: Pulang Pisau Satu-satunya Kabupaten Pemekaran yang Berhasil Meraih KLA

PIAGAM Penghargaan KLA yang diterima oleh Kabupaten Pulang Pisau.| foto : manan

PULANG PISAU - Dari 14 kabupaten/kota pemekaran di Kalimantan Tengah (Kalteng), Kabupaten Pulang Pisau satu-satunya yang berhasil meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2022 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 

Itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Pulang Pisau, dr Bawa Budi Raharja kepada sejumlah awak media, Senin (8/8/2022). 

"KLA untuk kabupaten kita ini termasuk 4 dari kabupaten yang meraih KLA. Dari 14 kabupaten/kota pemekaran se-Kalteng Kabupaten Pulang Pisau satu-satunya yang berhasil penghargaan di maksud tadi," kata dr Bawa sapaan akrab pria yang juga menjabat Plt Kadinkes Pulang Pisau. 

Dikatakannya, penghargaan Kabupaten Layak Anak atau KLA ini tidak lepas dari kolaborasi dan sinergitas seluruh OPD terkait di lingkungan Pemkab Pulang Pisau. 

"Dan tentunya semua ini atas support serta arahan dari Ibu Bupati Pudjirustaty Narang dan Bapak Sekda kita yang selalu memberikan motivasi pada kami,"  ucapnya. 

Selain itu, tambah dr Bawa, saat proses penilaian beberapa waktu lalu, dukungan turut datang dari instansi vertikal seperti Pengadilan Negeri (PN), Kejari, Polres dan Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Pulang Pisau. 

"Tidak lupa juga kami sampaikan terimakasih atas arahan dan bimbingan dari DP3APPKB Provinsi Kalteng beserta jajarannya," tukasnya. 

Sementara, penghargaan lainnya diraih Kota Palangka Raya, Kotawaringin Barat (Kobar) dan Kapuas.[manan]


Lebih baru Lebih lama