Sebelas Inovasi Masuk dalam Presentasi Finalis Lomba Inovasi Bilang 2022 di Balangan

Sebelas Inovasi Masuk dalam Presentasi Finalis Lomba Inovasi Bilang 2022 di Balangan

SKPD saat melakukan Presentasi pada Finalis Lomba Inovasi Bilang tahun 2022.| foto : agus

PARINGIN - Terjaring 98 Inovasi, Kepala Badan Perencanaan pembangunan Daerah, Penelitian dan pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Balangan  Rakhmadi Yusni menyebutkan, yang masuk finalis dalam Bailang ada 11 inovasi.

Hak tersebut disampaikan Rakhmadi kepada awak media saat kegiatan presentasi finalis lomba Inovasi Balangan  (Bailang) tahun 2022, di Aula Bappedalitbang Kecamatan Paringin Selatan, Selasa (23/8/2022).

Ia juga menjelaskan, dari hasil penjaringan inovasi yang dilakukan oleh Bappedalitbang pada SKPD, BLUD dan UPT Puskesmas se-Kabupaten Balangan.

"Terjaring 98 Inovasi, baik yang masih berupa Gagasan atau Ide maupun inovasi yang sudah berjalan," ujarnya.

Kemudian setelah dilakukan konfirmasi ada 33 Inovasi kategori SKPD dan 14 Inovasi Kategori BLUD/UPT Puskesmas sehingga total inovasi yang di uploud atau dilaporkan oleh admin inovasi pada Sistem Inovasi Daerah (Sinovda) sebanyak 47 Inovasi.

"Dan hanya 15 inovasi yang memenuhi syarat untuk diikutkan dalam Bailang tahun 2022, dari 15 inovasi diatas, satu inovasi tidak dapat memenuhi data dukung dengan nilai di bawah 50, dan yang masuk sebagai finalis dalam Bailang ada 11 inovasi dengan nilai di atas 105," tuturnya.

Baginya, Balangan lebih mempunyai spirit dalam berinovasi. Inovasi merupakan budaya yang harus dijalankan dan dilaksanakan.

"Banyak sekali inovasi yang dapat kita lakukan baik inovasi pelayanan publik, inovasi tata Kelola pemerintahan ataupun inovasi bentuk lainnya, dan tentu saja semua yang kita lakukan adalah untuk mensejahterakan masyarakat Balangan," katanya.

Yang tidak kalah penting tamabhnya, menjalankan sesuai visi misi Bupati Balangan membangun desa menata Kota Menuju Balangan yang Lebih Maju dan Sejahtera.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama