Plt Kadinkes Kapuas Buka Muscab PTGMI Ini Harapannya

Plt Kadinkes Kapuas Buka Muscab PTGMI Ini Harapannya

KABID Yankes Dinkes  Kapuas Pandit, bersama Ketua PTGMI terpilih.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-II  Persatuan Terapis Gigi Dan Mulut Indonesia (PTGMI) Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, digelar di Aula Hotel Raudah Kapuas, Sabtu (20/8/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas, dr Tonun Irawaty Panjaitan, MM yang diwakili Kabid Yankes Pandit, SKM, MM.

Dalam sambutannya Plt Kadinkes Kapuas  mengatakan, pelayanan kesehatan gigi, perseorangan, masyarakat, umum dan sekolah diharapkan dapat berkolaborasi dengan kesehatan lain guna meningkatkan kesehatan masyarakat. 

“Karenanya saya berharap PTGMI (Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia) Kapuas mampu bersinergi dan mendukung program pembangunan kesehatan," pesannya.

Sebagaimana tema kegiatan yaitu dengan musyawarah kita tingkatkan silaturahmi dan kinerja TGMI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, hal ini diharapkan dalam bentuk dan wujud yang nyata dalam memberikan pelayanan kesehatan yang lebih optimal dan profesional," kata Plt Kadinkes dalam amanat tertulisnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada panitia atas terlaksananya kegiatan itu.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas, mewakili  Kepala Dinas Kesehatan saya mengucapkan selamat atas pelaksanaan Muscab  yang harapanya semoga keberadaan PTGMI dapat memberikan sumbangsih pemikiran dalam mewujudkan masyarakat kabupaten Kapuas yang lebih sehat dengan wujud pelayanan yang lebih prima dan profesional," kata Pandit.

Ia menuturkan sebagai mana usulan TGMI, bahwa tenaga terapis dan mulut diharapkan dapat disediakan formasinya dapat tersebar hingga ke wilayah pelosok.

Sementara itu dalam Muscab itu, setelah melalui voting bersama 2 kandidat lainya seperti Yuniati dan Kasmiatun, Fatimah S.Tr.Kes calon dari Incumben akhirnya kembali dipercaya untuk menjabat sebagai Ketua periode 2022-2026 mendatang.

Kegiatan muscab yang dihadiri oleh seluruh tenaga medis terapis dan secara langsung dihadiri oleh Ketua DPD-PTGMI Kalimantan Tengah Marthin Luther, Ketua DPC Pulang Pisau, Utari Nesia Septiani.Amd.Kg, Ketua DPC Kabupaten Katingan Sri Rahayu.S.Tr.Kes.

Selain melaksanakan  Muscab Ke -II PTGMI Kabupaten Kapuas, juga sekaligus dilakukan pelantikan baik Ketua DPC Kapuas dan juga Ketua terpilih PTGMI Pulang Pisau dan Katingan, yang secara langsung dilakukan Oleh Ketua DPD Propinsi Kalteng.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama