Penilaian TPK2D, Ketua TP PKK Kotabaru Hadiri DPPPAPPKB

Penilaian TPK2D, Ketua TP PKK Kotabaru Hadiri DPPPAPPKB

KOTABARU - Ketua TP PKK Kotabaru, Hj Fatma Idiana Sayed Jafar beserta rombongan menghadiri kegiatan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk (DPPPAPPKB) Kotabaru, Rabu (24/8/2022) 

Ini terkait Persiapan Penilaian dan Pembinaan Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) yang bertempat di Desa Sungai Seluang Kecamatan Kelumpang Utara. 

Kunjungan Ketua TP. PKK Kotabaru disambut Camat Kelumpang Utara didampingi TP. PKK Kecamatan beserta jajaran dan Kepala Desa Sungai Seluang, disambut dengan pengalungan bunga dan silat dari warga masyarakat Desa Sungai  Seluang, Kecamatan Kelumpang Utara, Kabupaten Kotabaru.

Hj Fatma dalam sambutannya mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiataan Pembinaan TPK2D di Desa Sungai Seluang dalam persiapan penilaian oleh Tim PK2D Provinsi Kalimantan Selatan. 

"Pembinaan kegiatan ini dilaksanakan di Desa Sungai Seluang, Kecamatan Kelumpang Utara adalah untuk membahas berbagai perencanaan dan program dalam mewujudkan peningkatan kualitas keluarga di Desa Sungai Seluang, serta mempersiapkan dengan baik terkait dengan penilaian yang akan dilakukan Tim PK2D Provinsi Kalimantan Selatan," ucap Fatma.

Fatma berharap agar Desa Sungai Seluang ini bisa berinovasi, kreativitas dan maju dimulai dari keluarga berkualitas, dalam memajukan dan mengembangkan Desa.

"Selain bekerjasama, desa juga harus mempunyai inovasi dan kreatifitas yang tinggi, sehingga apa yang bisa dikembangkan atau dimanfaatkan seperti kerajinan warga Desa Sungai Seluang," katanya.

Dia meminta, Desa Sungai Seluang menjadi desa yang semakin maju dan mandiri yang dimulai dari keluarga berkualitas, dan diharapkan kegiatan ini bisa meningkatkan keluarga berkualitas di Desa Sungai Seluang dan meraih penilaian yang maksimal oleh Tim PK2D Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Camat Kelumpang Utara Suhada mengucapkan selamat datang di Desa Sungai Seluang.

"Ada beberapa SKPD terkait yang sudah melaksanakan pembinaan, dan hari ini ada bazzar pangan murah dari Dinas Ketahanan Pangan. Kecamatan Kelumpang Utara juga telah melaksanakan vaksinasi yang sudah mencapai 80 persen saat ini sudah terlaksana," terang Camat.

Di sela kegiatan ini sekaligus menyerahkan secara simbolis seperangkat alat pengolahan industri rumah dari DPPPAPPKB Kotabaru, dan bantuan BKB KIT anti stunting untuk kelompok BKB bidang KB, serta hasil pelayanan DISDUKCAPIL Kotabaru kepada warga Sungai Seluang berupa KTP, atas nama Hamidah, Kartu Keluarga (KK) atas nama Ahmad Gajali, Akte Kelahiran dan KIA atas nama M. Fauzan.

Di samping itu, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru menyerahkan bantuan Fasilitas Pembuatan Legalitas IKM (MIB, merek, Sertifikasi Halal) serta bantuan Kemasan IKM tahun 2022,  Penyerahan hasil karya pelatihan kerajinan berbahan limbah hasil karya warga Desa Sungai Seluang dari Dekranasda Kotabaru.

Sedangkan Dinas Perikanan Kotabaru menyerahkan Bantuan 2.000 Bibit Ikan Nila dan 4 Karung Pakan Budidaya Air Tawar. 

Kesempatan itu, Disdikbud Kotabaru juga menyerahkan bantuan berupa ATK dan WB KF, dan Dinas Kesehatan Kotabaru memberikan berupa PMT balita dan bumil, dan bantuan 1 set alat olahraga serta penyerahan SK Pokdarwis Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru.

Kemudian, Dinas Perumahan dan Pemukiman menyerahkan bantuan material untuk rehab rumah sebanyak 2 rumah, DPMPTSP menyerahkan PIRT atas nama Srianti dan Aminah, Kesra Kotabaru memberikan bantuan sebesar 30 juta rupiah untuk Majelis Ta'lim Desa Sungai Seluang, selanjutnya dari bazzar pangan murah yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kotabaru bagi warga Desa Sungai Seluang.

Dilanjutkan pemeriksaan untuk Ibu Hamil secara gratis yang di datangkan langsung Dokter Kandungan dari Kabupaten Kotabaru dan penilaian dari Ketua PKK Kotabaru dalam lomba pembuatan tempat di setiap RT bagi Desa Sungai Seluang dalam rangka HUT ke-77 RI.

Dan dilanjutkan dengan pertemuan majelis ta'lim sekaligus memberikan bantuan berupa 72 Alquran, sejadah, jilbab, dan kipas angin kepada majelis taklim Desa Sungai Seluang.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama