Rakon PKK Palangka Raya, Menuju Program Kerja Partisipatif

Rakon PKK Palangka Raya, Menuju Program Kerja Partisipatif


PALANGKA RAYA - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palangka Raya menggelar Rapat Konsultasi (Rakon) Tahun 2022, sebagai tindak lanjut dari Rakon TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah.

Rakon tersebut juga bertujuan sebagai evaluasi pelaksanaan program yang telah dijalankan serta memberikan bimbingan, pembinaan, dan fasilitasi kepada TP-PKK Kota Palangka Raya, Kecamatan, serta Kelurahan agar bersinergi mengelola program kegiatan yang terarah dan terpadu.

“Rapat Konsultasi ini bertujuan untuk menyosialisasikan program kerja TP-PKK Kota Palangka Raya, dan menyamakan persepsi antara PKK dengan SKPD terkait untuk mensikronkan kegiatan, serta sebagai wahana koordinasi antara TP-PKK Kota Palangka Raya dan TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan,” kata Walikota Palangka Raya Fairid Naparin saat membuka secara resmi rakon itu di Hotel M-Bahalap Palangka Raya, Kamis (25/8/2022).

Dijelaskan Fairid, rakon itu juga dimaksudkan untuk mewujudkan program kerja PKK secara partisipatif serta terkoordinasinya pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

Untuk mewujudkan program kerja yang partisipatif pada rakon itu, Fairid berharap dapat dibudayakan lebih lanjut pada aktivitas gerakan PKK di seluruh tingkatan.

“Karena prinsip-prinsip dan semangat tersebut selain aspiratif dan selaras dengan pelaksanaan otonomi daerah, pembudayaannya juga responsif terhadap semangat reformasi yang kita tempuh, dalam mewujudkan kehidupan masyarakat Indonesia baru yang lebih maju, demokratis, dinamis dan sejahtera lahir dan batin,” tandas Fairid.[adv]

Lebih baru Lebih lama