Dunia Mengenal Kalteng melalui UCI MTB Eliminator World Cup 2022

Dunia Mengenal Kalteng melalui UCI MTB Eliminator World Cup 2022

MALAM ramah tamah bersama peserta UCI MTB Eliminator World Cup 2022.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Gubernur Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila.

"Selamat datang di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Tanah Berkah untuk Indonesia. Saya sangat senang sekali bisa bersilaturahmi, saling mengenal dengan saudaraku dari berbagai suku dan bangsa," ucapnya pada malam ramah ramah dengan para peserta UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang dilansungkan di halaman Istana Isen Mulang Rujab Gubernur setempat, Rabu (24/8/2022), malam.

Pada kesempatan itu, Gubernur meminta kepada para peserta agar jangan merasa asing di Kalteng.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut sangat mengapresiasi kejuaraan sepeda dunia yang digelar di Kota Palangka Raya, yang mana even tersebut diikuti oleh 30 Negara. 

"Dengan adanya even ini, saya berharap dunia mengenal Kalimantan Tengah. Kepada para atlet saya berpesan, berkompetisilah secara fair. Even ini bukan masalah siapa yang juara nantinya, saling mengenal itu yang sangat penting," tandasnya.

Sementara itu, CEO City MTB dari Belgia, Kristof Broyneel mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan masyarakat Kalteng atas sambutan dan suguhan yang luar biasa tersebut.

"Thank you Mr Governor, It's an honor to be here. So we are super happy to bring a world class event to Palangka Raya. (Terima kasih Bapak Gubernur. Suatu kehormatan bisa berada di sini, kami sangat senang membawa acara kelas dunia ke Palangka Raya," tukasnya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama