Bupati Pudjirustaty Narang Buka Tiga Event Ini

Bupati Pudjirustaty Narang Buka Tiga Event Ini

SEPAKBOLA Bupati Cup salah satu rangakaian kegiatan yang dibuka langsung Bupati Pulang Pisau.| foto : manan

PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang membuka secara resmi tiga rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 RI dan momentum Hari Jadi (Harjad) ke-20 Kabupaten Pulang Pisau. 

Pembukaan berlangsung di halaman Stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau, Rabu (24/8/2022) sore. 

"Kegiatan dimaksud adalah Festival Budaya Handep Hapakat, Bupati Cup (sepakbola), dan Festival Band tahun 2022," ucap Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau. 

Diungkapkannya, atas nama Pemkab Pulang Pisau dan secara pribadi dirinya menyambut baik serta mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak terkait, khususnya masing-masing panitia atas terselenggaranya kegiatan ini. 

"Secara khusus atas terselenggaranya Festival Budaya Handep Hapakat yang diiringi dengan pembukaan sepakbola Bupati Cup dan Festival Band," ucap Taty. 

Menurut orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini, kegiatan yang diselenggarakan merupakan sebuah perwujudan cipta rasa dan karya para seniman, musisi dan para atlet yang dilandasi nilai luhur budaya bangsa berdasarkan pancasila dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika tentu dengan berwawasan nusantara. 

Terkhusus untuk Festival Budaya Handep Hapakat Tahun 2022 kali ini, lanjut Taty, dengan mengangkat tema "Kecintaan Budaya Lokal dalam Sinergitas Modernisasi".

"Tema tersebut saya nilai tepat dan relevan. Tepat karena pentingnya menjaga nilai-nilai luhur budaya dari arus moderenisasi yang tidak dapat kita bendung, maka seni budaya merupakan wahana untuk tetap menjadi perekat keberagaman dan kemajemukan. Dari itu sudah selayaknya terus kita lestarikan dan kita terjaga di daerah kita ini," tuturnya. 

Dia menambahkan, secara khusus melalui Festival Budaya Handep Hapakat mari bersama membina diri dan masyarakat untuk menyadari akan pentingnya nilai-nilai luhur dari akar kebudayaan. 

"Dengan diperkaya oleh seni budaya serta menyerap budaya asing yang positif tentu akan memperkaya seni budaya bangsa yang luhur dan beradab," cetusnya. 

"Semoga para pelaku seni budaya, para atlet dan musisi daerah kita ke depan dapat membawa nama harum Kabupaten Pulang Pisau yang kita cintai ini di event-event bergengsi lainnya," harapnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama