Tampung Tawar Sambut Kedatangan Top Riders UCI MTB Eliminator World Cup 2022

Tampung Tawar Sambut Kedatangan Top Riders UCI MTB Eliminator World Cup 2022

GUBERNUR Kalteng, H Sugianto Sabran bersama para peserta UCI MTB Eliminator World Cup 2022.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran bersama Wakil Gubernur H Edy Pratowo dan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng H Agustiar Sabran menyambut kedatangan Top Rider dan official UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Rabu (24/08/2022). 

Kedatangan top rider dan official itu juga disambut dengan tarian adat Dayak sebagai ungkapan selamat datang di Bumi Tambun Bungai.

Kemudian, Agustiar Sabran yang juga Ketua Pelaksana UCI MTB Eliminator World Cup 2022 melakukan prosesi tampung tawar kepada top rider dan official tersebut.

Tak hanya itu, para top rider dan official tersebut juga disuguhkan dengan minuman khas racikan pasak bumi dan saluang belum yang sudah dicampur olahan dari para UMKM di Kalteng.

"Selamat Datang di Bumi Tambun Bungai. Kita sambut para tamu ini dengan adat budaya dan menyajikan minuman khas Kalimantan Tengah, hal ini dalam rangka memperkenalkan Provinsi  yang kita cintai ini pada even internasional," tukas Gubernur.

Dipastikan, 30 Negara ikut berlaga pada UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang akan berlangsung pada 28 Agustus 2022 mendatang di komplek Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama