Pekan Amal di Juai, Bupati Abdul Hadi Bantu Rp150 Juta

KEGIATAN peletakan batu pertama sekaligus pekan amal rehab Langgar  Darul Muttaqin di Desa Muara Ninian.| foto : istimewa

PARINGIN - Bupati Balangan H Abdul Hadi hadiri peletakan batu pertama sekaligus pekan amal rehab Langgar  Darul Muttaqin di Desa Muara Ninian  Kecamatan Juai Kabupaten Balangan, Jumat (5/8/2022) malam.

Ketua Panitia Pelaksana, Haris Fadeli Rahmadani mengatakan, Desa Muara Ninian  terbagi dari beberapa bagian, yakin Muara Ninian Hilir, Hulu, Tengah dan Dalam.

"Untuk Langgar Darul Muttaqin ini masuk di Muara Ninian Hilir. Jadi momen malam ini ialah momen kami untuk pembangunan Aula Langgar guna meneruskan perjuangan bupati Balangan  dalam membangun kampung layak anak," ujarnya.

Pembangunan aula langgar tersebut juga dijadikan tempat anak-anak di Desa Muara Ninian untuk belajar agama dan membaca Alquran.

Sementara itu, Bupati Balangan, H Abdul Hadi menyampaikan, atas pemerintah daerah pihaknya membantu sebesar Rp150 Juta.

"Tadi saya bertanya kepada panitia memerlukan berapa biaya pembangunan aula tersebut, dan dijawab sebesar Rp200 Juta, dan kita pemerintah Daerah membantu Rp150 juta. Jadi lanjut, kekurangannya sekitar Rp50 juta," sebutnya.

Kemudian lanjutnya, sekitar bulan  September bantuan dari pemerintah daerah bisa dicairkan.

"Mudah-mudahan anak-anak kita cepat menggunakan aula ini untuk belajar mengaji,. sehingga anak-anak di Desa Muara Ninian bisa mengaji semuanya dan bisa menghafal Alquran," pungkasnya.[agus/adv]


loading...