Menpora Berharap Kalteng Bisa Menjadi Tuan Rumah pada Event Bergengsi Lainnya

Menpora Berharap Kalteng Bisa Menjadi Tuan Rumah pada Event Bergengsi Lainnya

MENPORA Zainudin Amali saat membuka secara resmi UCI MTB Eliminator World Cup 2022.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi membuka 
Union Cycliste Intornatinal Mountain Bike (UCI MTB) Eliminator World Cup 2022, Minggu (28/8/2022), siang.

Perhelatan kejuaraan dunia balap sepeda gunung seri ke-8 yang diikuti oleh para Top Rider baik Nasional maupun Internasional tersebut dilangsungkan di area Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Menpora mengungkapkan, balap sepeda khususya MTB adalah salah satu cabang yang sudah masuk desain besar olahraga nasional yang di payungi oleh Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021.

Pemerintah pusat, ungkapnya, khususnya Kementerian Olahraga mengapresiasi dan berterima kasih kasih yang sebesar besarnya kepada Gubernur Kalteng yang juga merupakan Ketua Umum Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalteng serta Ketua Panitia yang telah berusaha melaksankan event yang sangat bergengsi ini.

"Event dunia ini sangat bergengsi. Mudah-mudahan event ini terus dilaksanakan setiap tahun," ucapnya.

Dirinya berharap, ke depan Kalteng bisa kembali menjadi tuan rumah pada event bergengsi lainnya pada setiap tahunnya.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini yang sepenuhnya berasal dari swadaya Gubernur Kalteng, Ketua Panitia UCI MTB Eliminator World Cup 2022, jajaran Pemprov serta masyarakat Kalteng," tegasnya.

Kembali dirinya berharap, dari kejuaraan tersebut akan lahir talenta-talenta yang menjadi pengisi tim atlet elite nasional yang bisa lolos pada kualifikasi Olimpiade Paris 2024 mendatang.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama