Gubernur: Kalteng Siap Jadi Tuan Rumah Event Nasional dan Internasional

Gubernur: Kalteng Siap Jadi Tuan Rumah Event Nasional dan Internasional

GUBERNUR Kalteng menyampaian sambutan pada pembukaan UCI MTB Eliminator World Cup 2022.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Union Cycliste Intornatinal Mountain Bike (UCI MTB) Eliminator World Cup 2022 adalah kejuaraan olahraga bersepeda kelas dunia yang telah diselenggarakan di delapan Negara, termasuk Indonesia yang dimulai sejak bulan April hingga Agustus 2022.

Di Indonesia, Kalimantan Tengah tepatnya Kota Palangka Raya terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan dunia 
balap sepeda gunung seri ke-8 

"Suatu kebanggaan bagi Indonesia terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 seri ke-8 diantara negara-negara ASEAN lainnya," ungkap Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran pada pembukaan UCI MTB Eliminator World Cup tersebut, Minggu (28/8/2022)

Bulan September 2022, lanjutnya, rangkaian kejuaraan tersebut akan berlanjut di tiga negara, diantaranya India, Prancis dan Jerman yang diikuti oleh atlet sepeda dari 30 Negara.

"UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang digelar hari ini disiarkan secara langsung ke 132 Negara melalui stasiun TV Nasional dan swasta yang bekerjasama dengan CMB dengan 2.000 penonton lokal dan 1.000 penonton dari wisatawan domestik dan mancanegara," bebernya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut menegaskan bahwa keberhasilan pelaksanaan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Kalteng menjadi semangat bagi masyarakat setempat untuk kembali siap menjadi tuan rumah world championship atau event bergengsi lainnya yang berskala nasional dan internasional.

"Tentu saja event dunia ini menjadi peluang untuk menggerakkan pemulihan roda perekonomian daerah dan nasional," tegasnya.

Terpisah, CEO City Mountain Bike, Kristof Bruyneel memberikan pujian atas bantuan dan dukungan semua pihak, sehingga sesuai jadwal UCI MTB Eliminator World Cup 2022 bisa berlangsung di Kota Palangka Raya.

"Thanks to the Governor of Central Kalimantan, Sugianto Sabran for his friendly welcome in Palangka Raya, we are very happy to be here. (Terima kasih kepada Bapak Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran atas sambutannya yang ramah di Palangka Raya, kami sangat senang ada di sini, red)," ucapnya.

Selain itu, he and the athletes from 30 countries were amazed by the friendliness and enthusiasm of the people of Palangka Raya City (dirinya dan para atlet dari 30 negara merasa takjub dengan keramahan dan antusiasme masyarakat Kota Palangka Raya, red).[kenedy]


Lebih baru Lebih lama