Hari Anak Nasional 2022, IGTKI Kotabaru Gelar Karnaval

Hari Anak Nasional 2022, IGTKI Kotabaru Gelar Karnaval

KOTABARU - Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Kotabaru menggelar Karnaval dalam rangka Hari Anak Nasional yang berlangsung di depan Kantor DPRD Kabupaten Kotabaru, Minggu (28/8/2022).

Karnaval Hari Anak Nasional ini melibatkan pendidikan anak Usia Dini/PAUD dan Taman Kanak-kanak (TK). Sejatinya event yang mengusung tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" ini dilaksanakan pada 23 Juli 2022 kemarin.

Ketua IGTKI Kotabaru, Rusdiamah menyampaikan di sela acara, peserta yang mengikuti Karnaval ini ada sekitar 2.219 anak dengan 67 lembaga, terdiri dari 4 Kecamatan, seperti Pulau Laut Timur, Pulau Laut Utara, Pulau Laut Sigam dan Pulau Laut Tengah.

"Penampilan anak-anak dalam karnaval tahun ini kita tampilkan dengan alami, dan kita juga melibatkan wali murid mereka," katanya.

Di mana pendidikan dengan menggunakan kurikulum tersebut, wajib bersinergi dengan orangtua. Pelaksanaan karnaval dengan rute dari depan Kantor DPRD Kotabaru, menuju jalan Fattimura, dan jalan 4 Serangkai dengan finish di halaman Siring Laut Kotabaru.

Rusdiamah berharap TK yang ada di Kotabaru bisa kreatif, dan bernalar kritis, berkebhinekaan global sesuai dengan amanat kurikulum merdeka, yaitu elemen capaian yang harus di terapkan untuk anak usia dini.

Ketua Bunda PAUD Kotabaru, Hj Fatma Idiana Sayed Jafar mengucapkan terima kasih kepada Ketua IGTKI Kotabaru dengan terlaksananya Karnaval ini.

Ia mengatakan, selama 2 tahun tidak ada Karnaval. Maka dengan terlaksananya acara ini sangat meriah dan bersemangat bagi anak-anak kita, khususnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK.

Bunda PAUD berharap dengan terlaksananya acara ini semakin mengenalkan anak, terutama Bhinneka Tunggal Ika, dan mengerti arti kebersamaan, gotong royong itu yang kita harapkan.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama