Klinik IAIN Palangka Raya Diresmikan, Rektor: Terima Kasih Dukungan Semua Pihak

Klinik IAIN Palangka Raya Diresmikan, Rektor: Terima Kasih Dukungan Semua Pihak

REKTOR IAIN Palangka Raya, Khairil Anwar saat menyampaikan sambutan.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Diresmikannya Klinik Pratama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya tidak terlepas dari peran dan dukungan beberapa pihak, baik dari unsur Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Pemerintah Kota Palangka Raya, Institusi, Pengelola, Tim Dokter dan Perawat yang saling bersinergi untuk mewujudkan pelayanan kesehatan bagi warga kampus dan warga sekitar kampus nantinya.

Hal tersebut dikatakan Rektor IAIN Palangka Raya, Khairil Anwar dalam sambutannya saat peresmian klinik di sekitar kampus setempat, Senin (22/8/2022).

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Pemerintah Kota Palangka Raya, Dinas Kesehatan dan lembaga mitra baik Rumah Sakit maupun apotik yang telah membantu dalam memfasilitasi terlaksananya pelayanan kesehatan di Klinik Pratama IAIN Palangka Raya ini," ungkapnya. 

Dikatakannya, ke depan klinik tersebut akan memberikan pelayanan ke masyarakat, dan pihaknya akan meningkatkan lagi fasilifas di dalam klinik tersebut. 

"Klinik ini nantinya tidak hanya melayani mahasiswa saja, tapi juga untuk melayani masyarakat sekitar," tukasnya.

Sebagai informasi, Klinik Pratama sudah beroperasi sejak tahun 2018, yang awalnya hanya diperuntukkan untuk praktek pelayanan gizi bagi anak usia dini. Klinik beroperasional dari jam 07.30 sampai jam 16.00, namun petugas kesehatan baik dokter maupun perawat tetap siaga jika diperlukan diluar jam operasional khusus bagi mahasiswa yang muqim di ma'had Al Jamiah Palangka Raya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama