Resmikan Klinik Pratama IAIN Palangka Raya, Ini Harapan Ivo Sugianto

Resmikan Klinik Pratama IAIN Palangka Raya, Ini Harapan Ivo Sugianto

KETUA TP-PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ivo Sugianto Sabran mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya yang telah mendirikan klinik di lingkungan kampus setempat.

"Ini membuktikan bahwa kalangan akademik tidak hanya memperhatikan yang berkaitan dengan akademik saja. Tetapi juga membuktikan bahwa pihak akademik ini memperhatikan derajat kesehatan dari para penghuni kampus, diantaranya pengajar, mahasiswa, dan para staf lainnya," ucapnya saat meresmikan Klinik Pratama IAIN Palangka Raya, Senin (22/8/2022).

Adanya klinik di lingkungan kampus tersebut, lanjutnya, tentu bisa mempengaruhi produktivitas dari warga kampus baik tenaga pengajarnya serta para mahasiswa dan mahasiswinya.

Dirinya berharap, ke depan klinik kesehatan semakin berkembang,   tidak hanya melayani pada kalangan akademik seperti para tenaga pengajar, mahasiswa lalu para staf IAIN saja, tetapi juga bisa melayani minimal seluruh masyarakat di sekitar kampus

"Saya mohon dengan adanya Klinik Pratama IAIN Palangka Raya melayani minimal masyarakat di sekitar dan bisa berkontribusi terhadap stunting dengan cara barangkali menyelenggarakan Posyandu  setiap bulan untuk perkembangan pemantauan tumbuh kembang anak di sekitar kampus IAIN Palangkaraya," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama