Jelang HUT Ke-77 RI, Berbagai Lomba Digelar di Tabak Kanilan

PESERTA sepeda hias di Desa Tabak Kanilan.| foto : istimewa

BUNTOK - Di Desa Tabak Kanilan Kecamatan Gunung Bintang Awai Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar berbagai perlombaan, salah satunya lomba sepeda hias yang digelar, Minggu (14/8/2022), kemarin.

Tampak para peserta yang terdiri dari siswa SD dan SMP tersebut menghias sepedanya dengan berbagai kreativitas bertemakan kemerdekaan.

Bahrianoor, koordinator lomba mengatakan, kegiatan itu digelar sebagai langkah mengajak para siswa untuk terus meningkatkan rasa nasionalisme dan menggugah rasa cinta tanah air.

"Lomba sepeda hias ini juga bertujuan untuk bekal pengalaman dan menumbuhkan kreativitas bagi anak," ungkapnya kepada media ini, Senin (15/8/2022).

Selain sepeda hias, lanjutnya, pihaknya juga menggelar lomba menembak, memancing, bulu tangkis putra-putri, bola voli putra-putri, dan sejumlah kegiatan positif lainnya.

"Setiap pemenang lomba ini akan menerima tropi, uang pembinaan dan piagam yang akan kami berikan pada malam acara pembagian hadiah menunggu semua lomba selesai. Pada lomba sepeda hias ini kami membagikan doorprize kepada semua peserta dari donatur," bebernya.

Mewakili seluruh panitia, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Tabak Kanilan, Polsek Gunung Bintang Awai, Karang Taruna, Mahasiswa KKN Mandiri kelompok 11 Universitas Palangka Raya, Saka Bhayangkara, para donatur dan masyarakat Tabak Kanilan yang telah terlibat sehingga kegiatan tersebut dapat dilaksanakan.

"Mewakili seluruh panitia, saya mungucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang terlibat. Kegiatan ini dapat dilaksanakan tentunya tidak lepas dari dukungan berbagai pihak," tukasnya.[kenedy]

loading...