Semarakkan Kemerdekaan, SMKPP Kementan Meriahkan HUT Ke-77 RI

Semarakkan Kemerdekaan, SMKPP Kementan Meriahkan HUT Ke-77 RI

BANJARBARU - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengajak seluruh Unit Kerja dan Unit Pelaksana Teknis (UK/UPT) lingkup Kementerian Pertanian untuk mengadakan berbagai lomba dan kegiatan untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia Tahun di 2022 ini.

Hal ini juga amanat dari Presiden Joko Widodo untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tahun ini. Selain itu, Kementan juga mengharapkan dari kegiatan ini bisa meningkatkan kerjasama juga kebersamaan antar sesama pegawai yang ada di lingkup Kementerian Pertanian, serta untuk mengenang jasa-jasa pahlawan kemerdekaan.

Sementara itu, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai instrumental revolusi mental yakni etos kerja, gotong royong, dan integritas.

“Melalui proses menanam, diharapkan nilai integritas yaitu gotong royong, tanggung jawab, dan harmoni antara pemikiran dan tindakan tertanam. Karena kegiatan ini tidak hanya selesai sampai di sini, selanjutnya pohon-pohon ini tetap harus dirawat dan dipelihara dengan baik," kata Dedi.

Adapun kegiatan di SMK-PP Negeri Banjarbaru dalam memperingati HUT ke-77 RI, di antaranya berupa penanaman pohon hortikultura dan perkebunan di lahan praktek SMK-PP N Banjarbaru pada Kamis (11/8/2022). 

Menanggapi hal diatas, Kepala SMK-PP Negeri Banjarbaru, Budi Santoso mengatakan, “Hari ini melaksanakan penanaman pohon penghijauan dalam rangka semarak memperingati HUT ke-77 RI, dan nanti akan diadakan lomba bagi pegawai dan siswa SMK-PP Negeri Banjarbaru," terangnya.

Budi berharap semoga dengan adanya kegiatan ini, Indonesia dapat menghadapi krisis pangan global, sehingga menuju Indonesia yang Hebat pertanian, hebat bangsa. kokoh pertanian, kokoh bangsa.

Sehari setelahnya dilanjutkan dengan diadakannya lomba bagi pegawai dan siswa yang dimulai Jumat (12/8/2022), selama 4 hari. Lomba tersebut di antaranya Balap Kelereng, Balap Karung, Joget Balon, Pensil Dalam Botol, Bulutangkis, Makan Kerupuk, Tenis Meja, Bola Volley, dan Futsal. Selain itu juga diadakan polling Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan terfavorit di SMK-PP N Banjarbaru.

Ditambahkan Kasubag Tata Usaha SMK-PP Negeri Banjarbaru, Isnanto Purwokusumo, “Lomba ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, yang selama ini ditiadakan akibat Pandemi Covid-19," ujarnya saat membuka lomba.

“Kegiatan lomba bukan sebagai ajang menonjolkan diri tetapi untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan keluarga besar SMKPP Negeri Banjarbaru. Sesuai Tagline HUT RI ke-77 “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,” pungkas Isnanto.[adv]

Penulis: Tim Ekpos SMK-PPN Banjarbaru


Lebih baru Lebih lama