Tingkatkan Kecintaan terhadap Budaya dan Sejarah Kalteng

SEKRETARIS Disbudpar Kalteng saat membuka diskusi terpumpun.| foto: istimewa

PALANGKA RAYA - Selaras dengan program Pemerintah Pusat maupun Daerah agar masyarakat maupun pelajar dan mahasiswa serta komunitas lebih menyintai budaya dan sejarah.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui 
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar Diskusi Terpumpun, yang dilangsungkan di UPT Museum Balanga, Rabu (20/7/2022).

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Kalteng, Ramlah Ahmad Selamat Pelu mengungkapkan, kegiatan tersebut digelar sesuai dengan program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah agar masyarakat maupun pelajar/ mahasiswa dan komunitas lebih menyintai budaya dan sejarah Kalteng.

"Museum menjadi tempat menumbuhkembangkan rasa kecintaan terhadap nilai-nilai sejarah dan budaya bangsa yang tergambar dalam benda-benda sejarah yang terpampang pada Museum," ucapnya saat membuka kegiatan tersebut.

Selain itu, lanjutnya, tergambar kebijakan Museum yang dapat mencerminkan kepribadian Bangsa sebagai bentuk ketahanan Nasional dan wawasan.

"Melalui kegiatan ini diharapkan para pelajar, mahasiswa dan masyarakat Kalimantan Tengah mampu meningkatkan kecintaan terhadap Museum," tukasnya.[kenedy/adv]


loading...