Tahun Ajaran 2022/2023 Dimulai, Siswa Baru di Balangan Jalani MPLS

PESERTA didik baru di Balangan menjalani masa pengenalan lingkungan sekolah, untuk tahun pembelajaran 2022/2023.| foto : istimewa

PARINGIN - Kini  kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), bagi  siswa baru di Kabupaten Balangan  telah di mulai.
 
Para siswa di Kabupaten Balangan kini akan menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh, setelah hampir dua tahun menjalani pembelajaran secara daring karena pandemi Covid-19.

Salah satunya Madrasarah Aliyah Darussallam Awayan dan SMKPPN Paringin yang telah melakukan MPLS bagi siswa barunya untuk kegiatan PTM.

"Kalau kami menyebut MPLS dengan sebutan Masa Ta'auruf Siswa Madrasah (Matsama), siswa baru yang masuk akan dibekali pengetahuan selama tiga hari," ujar Ketua Pelaksana Matsma MA Darussalam Awayan, Kurniawan saat di konfirmasi, Rabu (20/7/2022).

Kegiatan tersebut lanjutnya,  dimulai dari 18 hingga 20 Juli 2022, diikuti 123 Siswa siswi baru di Madrasarah Aliyah Darussallam Awayan.

Pelaksanaan tersebut guna membentuk generasi milenial yang religius, berkarakter dan daya saing intelektual.

"Kami juga mengenalkan program unggulan yaitu Tahfidz Qur'an yang menjadi daya tarik dan keunikan tersendiri dibandingkan sekolah-sekolah yang ada di Balangan," sebutnya.

Sementara itu, Kepala SMKPPN Paringin Syahruddin juga menyebut, pihaknya  telah memberikan MPLS kepada peserta didik baru.

"Dalam MPLS Kita, mengundang beberapa instansi untuk menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut," katanya.

Hal tersebut guna meningkatkan wawasan siswa,  selain pemahaman tentang dunia pendidikan di SMK PP N Paringin dan karakter pancasila.[agus/adv]
loading...