SMKN 1 Tamiang Layang Harumkan Bartim di Tingkat Provinsi

SMKN 1 Tamiang Layang Harumkan Bartim di Tingkat Provinsi

SISWA-SISWI SMKN 1 Tamiang Layang torehkan prestasi pada ajang prestasi tingkat SMK se Kalteng.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Ajang Prestasi Tingkat SMK se Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2022 menjadi momentum membanggakan bagi SMKN 1 Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur (Bartim).

Dimana, ajang prestasi yang digelar dari tanggal 5 hingga 8 Juli 2022 di Palangka Raya tersebut, siswa-siswi SMKN 1 Tamiang Layang berhasil menorehkan prestasi dengan meraih juara.

"Ajang Prestasi tingkat SMK se Kalimantan Tengah tahun 2022 ini, kita dari SMKN 1 Tamiang Layang mengirim 4 kontingen dan mengikuti 4 jenis lomba. Melalui perjuangan yang sangat berat serta berkat perjuangan keras baik peserta maupun pembimbing lomba akhirnya berhasil menyabet 3 juara," ungkap Kepala SMKN 1 Tamiang Layang melalui Ketua Program Studi Otomotif, M Julkipli, Senin (11/7/2022).

Diuraikannya, pada ajang prestasi tersebut, siswa SMKN 1 Tamiang Layang atas nama Mikhae Apriyadi dengan pembimbing Urianto meraih juara 1 lomba Automobile Technology.

Kemudian, siswa atas nama Julwandi Septarianto dengan pembimbing Herpiyendi menyabet juara 1 pada lomba Welding. 

Selanjutnya, Perdi Septian meraih juara 3 yang turun berlaga pada lomba karate putra.

Atas prestasi yang diraih anak-anak didiknya itu, M Julkipli selaku Ketua Jurusan Teknik Otomotif menyampaikan terima kasih kepada seluruh siswa karena telah menampilkan yang terbaik pada ajang prestasi tingkat SMK se Provinsi Kalteng tahun 2022 tersebut.

Dikatakannya, prestasi yang diraih tersebut berkat sentuhan-sentuhan para pembimbing lomba sehingga berhasil menorehkan prestasi di tingkat Provinsi Kalteng.

"Semoga untuk juara satu menjadi delegasi menuju Tingkat Nasional diberikan kemudahan. Selamat kepada seluruh juara," imbuhnya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua atau wali murid, masyarakat Bartim, serta pihak-pihak terkait lainnya yang telah memberikan dukungan dan doa sehingga siswa-siswi SMKN 1 Tamiang itu berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah tersebut.

"Terimakasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada seluruh elemen yang selalu memberikan dukungan serta doanya kepada siswa-siswa kami sehingga bisa mencapai prestasi tertinggi dan membanggakan bagi Kabupaten Barito Timur," tandasnya.[siti]


Lebih baru Lebih lama