Segera Evaluasi, Pelayanan Kesehatan mesti Ditingkatkan

WAKIL Ketua ll DPRD Barito Selatan, Enung Irawati.| foto : deni

BUNTOK – Pelayanan kesehatan perlu dilaksanakan dengan maksimal, khususnya program pelayanan kesehatan bagi warga miskin. Ini penting agar mereka yang tidak mampu tetap mendapatkan haknya dalam pelayanan kesehatan yang nyaman, mudah dan layak.

Terkait hal tersebut, DPRD Barito Selatan (Barsel) dalam beberapa hari ke depan akan melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap pelayanan kesehatan di daerah itu, khususnya beberapa Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaraga Sasameh Buntok.

"Pelayanan kesehatan perlu dilaksanakan dengan maksimal, khususnya program pelayanan kesehatan bagi warga miskin, apakah benar-benar dilakukan sesuai dengan target pelayanan kesehatan yang dirancang pemerintah daerah," ucap Wakil Ketua ll DPRD Barsel, Enung Irawati, Jumat (22/7/2022).

Menurutnya, pengawasan yang dilakukan juga untuk melihat pemanfaatan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) terhadap pengelolaan Puskesmas dan Rumah Sakit.

“Jangan sampai pelayanan hanya sebatas pemeriksaan saja, namun masyarakat tidak mendapatkan hak pengobatan yang maksimal,” pungkasnya.[deni]

loading...