Serap Aspirasi Masyarakat, Dewan Komitmen Proaktif

Serap Aspirasi Masyarakat, Dewan Komitmen Proaktif

ANGGOTA DPRD Barito Selatan, Nurul Hikmah.| foto : deni

BUNTOK –Dalam menyerap aspirasi masyarakat, kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) berkomitmen proaktif menggali Informasi maupun permasalahan.

Ini dinilai penting sebagai masukan bagi dewan untuk kemudian ditindaklanjuti. Komitmen ini juga menjadi wujud tanggung jawab wakil rakyat selaku perpanjangan tangan masyarakat.

"Sebagai pihak yang bertugas menjembatani, dewan siap menampung dan mengakomodir usulan masyarakat dalam bentuk rekomendasi program kepada pemerintah," terang Anggota DPRD Barsel, Nurul Hikmah, Jumat (22/7/2022).

Menurut legislator Bumi Batuah ini, masih banyak suara pembangunan yang belum terakomodir. Untuk itu, penguatan kinerja dewan akan digiatkan, sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat mampu dipenuhi secara bertahap, sesuai skala prioritas, ketaatan perundang-undangan dan kemampuan penganggaran daerah.

Di samping menyerap aspirasi, pihaknya juga berkomitmen memperkuat fungsi mediasi dalam penyelesaian sengketa di lapangan. 

"Permasalahan tata batas wilayah hingga sengketa antara masyarakat bersama dunia usaha akan dikawal sebaik mungkin dengan mengedepankan aturan sebagai rambu penyelesaiannya," ungkap Ketua DPC PPP Barsel ini.

Dia berharap upaya tersebut mampu melahirkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja wakil rakyat, sehingga ke depan hubungan harmonis dan saling mendukung antara eksekutif, legislatif dan masyarakat terbina lebih baik lagi. 

"Dan pada akhirnya menjadi bekal penting menyukseskan pembangunan di Barsel ke arah lebih maju," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama