Sambang Desa, Upaya Kapolsek Sokobanah Ciptakan Harkamtibmas

SESI foto bersama usai menggelar Sambang Desa oleh Kapolsek Sokobanah.| foto : manan

SAMPANG - Kapolsek Sokobanah, Polres Sampang, Iptu Ivan Danara Oktavian, STrK, SIK, menyambangi salah satu desa binaannya dalam rangka menciptakan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

Kegiatan sambang desa ini berlangsung di Balai Desa Tamberu Barat, Kamis (21/7/2022) pagi. 

"Ini juga dalam rangka silaturahmi  dan sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Sokobanah yang baru kepada Pj Kades beserta perangkat desa setempat," ujar perwira yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng. 

Selain bersilaturahmi, kata Ivan, sapaan akrabnya, tujuan kedatangan dari Polsek 
Sokobanah ini meminta dukungan dan kerjasama untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sampang secara umum dan Kecamatan Sokobanah secara khusus. 

Sebab, lanjutnya, apabila terjalin kerjasama yang baik antar aparat dengan masyarakat maka situasi keamanan dan ketertiban masyarakat akan terjamin.

"Jadi, kami mengimbau masyarakat dapat meningkatkan keamanan di lingkungannya agar terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan. Karena tugas pokok polisi melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat," pintanya. 

"Tak lupa juga kami mohon dukungan agar ikut memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang ada di Kecamatan Sokobanah ini," pesannya. 

Sementara perlu diketahui, kegiatan sambang desa tersebut dihadiri Camat Sokobanah Abdul Fatah, Pj Kades dan Sekdes Tamberu Barat beserta aparaturnya termasuk BPD desa setempat.

Turut hadir Kanit Intelkam Aipda M Fauji, Kanit Provost Bripka Hendri, dan Kanit Binmas Bripka Bagus Aji.[manan]
loading...