Pustakawan Ahli Utama akan Perkuat Pencapaian Visi dan Misi Pemprov Kalteng

SEKDA Provinsi Kalteng melantik pejabat fungsional ahli utama.| foto: istimewa

PALANGKA RAYA - Dengan dilantiknya Guntur Talajan sebagai Pustakawan Ahli Utama akan memperkuat untuk pencapaian visi dan misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) dalam meningkatkan kecerdasan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal tersebut dikatakan Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalteng, Luqman Alhakim usai menghadiri pelantikan Pejabat Fungsional Pustakawan Ahli Utama pada Pemprov Kalteng yang berlangsung di Aula Bajakah Kantor Gubernur setempat, Kamis (14/7/2022).

"Kita berharap Pustakawan Ahli Utama ini akan memperkuat untuk pencapaian visi dan misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka meningkatkan kecerdasan sumber daya manusia melalui peningkatan literasi dan minat baca," tukasnya.

Sementara itu, Guntur Talajan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, terutama kepada Presiden Republik Indonesia yang telah memberikan kewenangan baginya untuk menjabat pustakawan ahli utama.

"Sebagai Fungsional Pustakawan Ahli Utama tentu memiliki tugas yang cukup berat. Terutama bagaimana membangun Kalimantan Tengah cerdas, yang didukung kemampuan literasi berupa budaya dan minat membaca yang tinggi," imbuhnya.

Mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng tersebut menyatakan akan berupaya membantu mengajukan ide, serta gagasan yang strategis untuk mengembangkan dan memajukan perpustakaan di Kalteng pada khususnya.[kenedy]


loading...