Implan KB Gratis Untuk Masyarakat Tajau Pecah

Implan KB Gratis Untuk Masyarakat Tajau Pecah

PEMASANGAN Implan KB Gratis bagi masyarakat Tanah Laut.| foto : andra

PELAIHARI - Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera (DP2KBP3A) Tanah Laut, Dilla Arisanti DP2KBP3A Tala memberikan pelayanan pemasangan implan KB gratis sebagai salah satu upaya untuk menunda kehamilan dan mengontrol kesuburan pada para ibu dan calon ibu.

"Pada pelayan kali ini ada sebanyak tujuh orang peserta yang akan dipasang implan, dan semoga dengan adanya pelayanan ini dapat menunda kehamilan, serta dapat mengontrol kesuburam dalam jangka panjang" Kata Dilla pada saat meninjau pelayanan pemasangan KB implan gratis dalam rangakaian MTP di Desa Tajau Pecah kecamatan Batu Ampar, Jumat (15/7/2022).

Warga Batu Ampar Herliana Sari (25) menyampaikan pemasangan KB implan manfaatnya sangat lama, serta memberikan apreasi terhadap pelayanan pemasangan implan yang diberikan DP2KBP3A Tala.

"Kalo bisa pelayanan seperti ini diadakan setiap tahun secara rutin, disamping itu pemasang implan ini biayanya juga lumayan, dengan adanya pemasangan secara gratis ini pasti banyak yang mau, dan juga banyak anak itu juga tidak bagus, namun karena banyak yang takut dan terkendala biaya juga menjadi alasan banyak para ibu yang tidak ber KB," Kata Liana.[adv]
Lebih baru Lebih lama