Pertengahan Agustus, Persiapan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Dipastikan Rampung

GUBERNUR Kalteng saat meninjau pembangunan venue UCI MTB Eliminator World Cup 2022.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Panitia penyelenggara Seri ke-8 Union Cycliste Internationale Mountain Bike (UCI MTB) Eliminator World Cup 2022 memastikan seluruh persiapan dijadwalkan rampung pada pertengahan Agustus 2022 mendatang.

"Insya Allah pertehangan Agustus 2022 ini sudah rampung semua," ungkap Ketua Panitia UCI MTB Eliminator World Cup 2022, H Agustiar Sabran, Senin (25/7/2022).

Sementara itu, Sekretaris Panitia UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Rahmat Nasution Hamka mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen akan mempercepat pembangunan venue.

"Sejuah ini pengerjaan sudah 80 persen dan akan terus kita genjot agar selesai sesuai target," bebernya. 

Pria yang juga menjabat Ketua Harian Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kalteng tersebut juga menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran beserta jajaran yang telah memberikan dukungan terhadap kegiatan balap sepeda internasional yang digelar di Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai tersebut.

"Kita sangat mengapresiasi kepada Bapak Gubernur Kalimantan Tengah yang memberikan perhatian serius terhadap kegiatan ini. Tentu ini menjadi satu spirit bagi panitia untuk bekerja maksimal agar kegiatan ini sukses," tutupnya.

Sebelumnya, akhir pekan tadi, Gubernur Sugianto meninjau secara langsung pembangunan venue UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang berada di jalan Tjilik Riwut Km 5 Kota Palangka Raya.

Kunjungan tersebut sebagai bentuk dukungan penuh Gubernur Kalteng terhadap event sepeda internasional, yang akan diikuti 32 negara itu.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur melihat secara langsung kondisi lintasan yang dibangun, serta orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menginginkan lintasan dan tribun penonton dapat dikerjakan dengan baik.

Sebagaimana diketahui, UCI MTB Eliminator World Cup 2022 akan dilaksanakan di 11 negara. Indonesia menjadi satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara untuk penyelenggaraan kejuaraan dunia sepeda ini, dan Kalteng, tepatnya di Kota Palangka Raya dipercaya sebagai tempat dilaksanakannya seri ke-8 ajang bertaraf internasional tersebut.

Rencananya event sepeda dunia tersebut akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo dan akan diikuti oleh ratusan atlet sepeda dari berbagai negara pada akhir Agustus 2022 mendatang.[kenedy]


loading...