Andil di Expo Bartim 2022, Fordayak Tampil Bernuansa Adat Dayak

SUASANA stan Fordayak di Expo Bartim 2022.| foto : siti

TAMIANG LAYANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Pemuda Dayak (Fordayak) Kabupaten Barito Timur (Bartim) turut andil memeriahkan Expo Bartim 2022, melalui kreativitas bernuansa Adat Dayak.

"Stan kita dari Forum Pemuda Dayak Kabupaten Barito Timur turut serta memeriahkan Expo Bartim 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah," ucap Ketua DPD Fordayak Bartim, Raffi Hidayatullah SH, Minggu (24/7/2022).

Selain instansi pemerintah, lanjutnya, pada pameran tersebut juga diikuti instansi lain, seperti perbankan, perusahaan, ormas termasuk Fordayak sendiri yang bertujuan melestarikan adat budaya yang ada di Bartim.

"Kita dari Forum Pemuda Dayak melalui Expo Bartim 2022 ini dengan membuka stan UMKM, ini sesuai dengan tema Ekonomi Kerakyatan," tambahnya.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut dapat membuka semangat pemuda di Bartim pada khususnya, dengan menunjukkan karya kreativitasnya seperti mandau yang pihaknya pajang di stan tersebut dan karya-karya seni lainnya seperti baju adat dan berbagai macam karya pemuda-pemudi di Bartim.

"Saya berharap kepada pengunjung Expo Bartim 2022 ini, mari kunjungi stan Fordayak. Di stan ini bisa berpoto dengan pakaian adat yang kami sediakan. Mari kita cintai adat dan budaya kita," pungkasnya.[siti]


loading...