Peringatan Tahun Baru Islam di Pulang Pisau, Habib Musthofa Al Haddar Tausiyah di Masjid Agung

HABIB Musthofa Al Haddar saat menyampaikan ceramah.| foto : manan

PULANG PISAU - Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah Tahun 2022 di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), menghadirkan pencerahan yang dikenal dengan jargon 'tampar neh'. Siapa lagi kalau bukan   Habib Musthofa Al Haddar. 

Habib Musthofa Al Haddar mengisi tausiyahnya di Masjid Agung Arraudhah, Kota Pulang Pisau, Minggu (31/7/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan PCNU Kabupaten Pulang Pisau bekerjasama dengan Pemkab Pulang Pisau dihadiri ribuan jemaah di wilayah kabupaten setempat.

Diantara jemaah juga hadir Bupati Pulang Pisau yang diwakili Asisten I Setda Pulang Pisau M Syaripul Pasaribu, Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau H Ahmad Rifa’i.

Selain itu hadir pula Wakil Ketua II DPRD Pulang Pisau Nova Selvia, Wakapolres Pulang Pisau, perwakilan Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Agama, Ketua MUI Kabupaten Pulang Pisau KH Suriyadi, Sekretaris PCNU Pulang Pisau Nasrun Rambe dan sejumlah pejabat lainnya.

Ketua Panitia Peringatan Tahun Baru Islam PCNU Kabupaten Pulang Pisau Rahmani AMa saat diwawancara mengucapkan terima kasih secara khusus kepada Habib Musthofa Al Haddar yang telah bersedia meluangkan waktu untuk menghadiri undangan panitia.

"Alhamdulillah beliau mau hadir memenuhi undangan panitia, untuk menyampaikan tausiyah pada peringatan tahun baru Islam 1444 Hijriyah di tengah warga Pulang Pisau," ucap Rahmani.

Sekretaris PCNU Kabupaten Pulang Pisau Nasrun Rambe dalam sambutannya mengucapkkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemkab Pulang Pisau yang selama ini terus mendukung kegiatan keagamaan di kabupaten PUlang Pisau melalui ormas-ormas Islam yang eksis di kabupaten tersebut.

"Ke depan kita berharap Pemkab Pulang Pisau tetap mendukung kegiatan keagamaan umat Islam bahkan jika perlu ditingkatkan lagi,” ujar Nasrun Rambe.

Asisten I Setda Pulang Pisau M Syaripul Pasaribu dalam sambutannya memastikan setiap tahunnya Pemkab Pulang Pisau akan menyediakan anggaran untuk kegiatan keagamaan umat Islam  untuk menunjang syiar-syiar keagamaan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Sementara Habib Musthofa Al Haddar dalam tausyiahnya mengingatkan agar moment tahun baru Islam 1444 hijriyah ini menjadi sarana untuk mengintrospeksi diri sejauh mana ibadah yang kita lakukan di tahun-tahun sebelumnya.

“Kita niatkan di tahun mendatang ibadah kita semakin meningkat, sehingga hidup kita semakin berkah. Sebab Allah berfirman dalam Al Qur’an yang artinya “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaaan diri mereka sendiri,” ujar Habib.

Sebelumnya tabligh akbar juga diisi dengan pembacaan kalam ilahi yang disampaikan oleh Qori Taufik Rahman yang pada MTQH Tingkat Provinsi Kalteng 2022 belum lama ini meraih predikat terbaik ke 3 untuk golongan Qiro’at Sab’ah Al Mujawwad.[manan]


loading...