Pemprov Kalteng Gelar Rakorda Perencanaan Pusat dan Daerah Tahun 2022

WAKIL Gubernur foto bersama peserta rakorda perencanaan pusat dan daerah tingkat Provinsi Kalteng tahun 2022.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Bertajuk "Strategi Peningkatan Produktivitas Koperasi, UMKM dan Kewirausahaan melalui Sinergi Program Prioritas untuk mendorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah yang Berkelanjutan".

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Perencanaan Pusat dan Daerah Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2022.

Rakorda yang diikuti oleh Dinas yang membidangi Koperasi dan Bappeda Kabupaten dan Kota se-Kalteng tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur H Edy Pratowo, Senin (25/7/2022).

"Rakorda ini tentu sangat baik untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi seluruh stakeholders atau para pemangku kepentingan dalam rangka mendorong pengembangan dan kemajuan Koperasi dan UMKM di Kalimantan Tengah," ucapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng, Norhani dalam laporannya menjelaskan bahwa Rakorda itu untuk meningkatkan sinergitas dan kesinambungan pelaksanaan pembangunan Bidang Urusan Koperasi, UMKM dan Kewirausahaan di daerah, terkait dengan isu-isu strategis tentang Program Prioritas Pusat dan Daerah Tahun 2023.

"Rakorda ini digelar untuk meningkatkan kontribusi dan peran Koperasi dan UMKM dalam perekonomian daerah, meningkatkan laporan akuntabilitas kinerja perangkat daerah, serta untuk menginventarisir permasalahan Koperasi maupun UMKM di Kabupaten dan Kota se Kalimantan Tengah," ungkapnya.

Rakorda tersebut menghadirkan narasumber dari Kementerian Koperasi dan UKM RI, di antaranya Sekretaris Deputi Bidang Usaha Mikro AH Novieta. 

Selain itu, Rakorda tersebut juga dihadiri Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Suharno, Kepala Biro Administrasi Pembangunan, Istani, dan Kepala Biro Perekonomian, Said Salim.[kenedy/adv]


loading...