Bupati Pulang Pisau Buka Turnamen Sepakbola Tahai Jaya Cup V

FOTO bersama usai pembukaan turnamen sepakbola.| foto : manan

PULANG PISAU - Turnamen Sepak Bola Tahai Cup V tahun 2022 ini kembali dibuka. Pembukaan dilakukan langsung Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, Senin (25/7/2022) di Lapangan Induk Desa Tahai Jaya. 

Dalam sambutannya, Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau mengatakan, pembukaan turnamen sepakbola di Desa Tahai Jaya ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77.

Dari itu, lanjut Taty, atas nama Pemkab Pulang Pisau memberikan apresiasi yang tinggi serta dukungan kepada Pemdes Tahai Jaya yang telah menggelar turnamen sepak bola tahun 2022.

"Mudah-mudahan turnamen ini dapat kita jadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet sepakbola di Bumi Handep Hapakat pada umumnya, dan Kecamatan Maliku sekitarnya secara khusus," ucapnya. 

Dikatakan Taty, turnamen ini juga merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis. Sebab, dapat dijadikan sebagai salah satu indikator bahwa berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga sepakbola di setiap desa. 

"Kami berkeyakinan dengan latihan dan pembinaan yang baik, tidak menutup kemungkinan daerah kita akan lahir atlet-atlet sepakbola berprestasi dan berbakat yang bisa kita banggakan dimasa depan," tutup Taty pada poin sambutannya. 

Terpisah, Jasimin Kades, Tahai Jaya mengatakan, tim yang mengikuti turnamen ini sebanyak 16 klub perwakilan desa sekitar dari Kecamatan Maliku, Pandih Batu, Bahaur, dan Kahayan Hilir. 

Dikatakannya, kegiatan turnamen Tahai Jaya Cup ke-V ini diharapkan dapat bermunculan generasi pecinta olahraga khususnya pecinta sepakbola. Apalagi cukup lama vakum akibat Pandemi Covid-19. 

"Jadi, melalui even ini senantiasa bisa mengolahragakan masayarakat dan masyarakat bisa berolahraga,sehingga imun tubuh selalu fit," ujar Jasimin. 

"Ini juga dalam rangka menyambut HUT RI ke 77, dengan semangat kemerdekaan dalam mengolahragakan masyarakat sekaligus menjaring pemain berprestasi dalam olahraga sepakbola," tambahnya.

Sementara pembukaan ditandai dengan penendangan bola yang dilakukan langsung oleh Bupati Pulang Pisau.[manan]


loading...