Jelang Pilkades Serentak 2022, Polres Kapuas Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Jelang Pilkades Serentak 2022, Polres Kapuas Laksanakan Apel Gelar Pasukan

APEL gelar pasukan pengamanan Pilkades Serentak di Kab Kapuas.| foto : hmsreskps

KUALA KAPUAS - Guna menjaga kondusifitas jelang pelaksanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Kapuas Tahun 2022, Polres Kapuas laksanakan apel gelar pasukan pengamanan Pilkades serentak, di Halaman Mapolres Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Sabtu (23/7/2022).

Apel dipimpin Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, hadir pada acara tersebut Kadis PMD Kapuas, Yanmarto, 
Wakapolres Kompol I Kadek Dwi Yoga S serta pejabat utama Polres Kapuas.

"Seperti halnya Pemilu, Pilkada Gubernur maupun yang lainnya Pilkades juga memiliki kerawanan yang harus di waspadai masing-masing kerawanan sebelum dan sesudah tahapan Pilkades Wajib kita waspadai," kata Kapolres dalam arahannya.

Ia menandaskan, kedepankan fungsi prefentif guna mencegah terjadinya gangguan pada saat pelaksanaan serta kenali wilayah dan laksanakan tanggung jawab sebaik mungkin secara profesional dan proporsional serta senantiasa bersifat tegas dan humanis.

Kapolres juga memastikan pengawalan 
distribusi logistik Pilkades Serentak menuju ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pengamanan dilakukan untuk memastikan proses pendistribusian berjalan lancar dan tidak terjadi gangguan Kamtibmas lainnya selama berlangsungnya tahapan Pilkades.

"Laksanakan pengamanan dan pengawalan logistik secara melekat mulai dari pemberangkatan hingga kembali pastikan logistik yang kita kawal selalu aman," tegas AKBP Qory Wicaksono.

Usai upacara Kapolres Kapuas didampingi Tamu Undangan dan PJU Polres Kapuas melakukan pengecekan perlengkapan perorangan personel Polres Kapuas yang melakukan pengamanan tahapan Pilkades Tahun 2022 Kabupaten Kapuas.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama