Iwan Kurniawan: Migas Punya Peranan Penting dalam Hajat Hidup Orang Banyak

ANGGOTA Komisi VII DPR RI, Iwan Kurniawan saat membuka sosialisasi sinergitas DPR RI dan BPH Migas.| foto : kenedy

PALANGKA RAYA - Anggota DPR RI, H Iwan Kurniawan mengatakan bahwa Minyak dan Gas Bumi mempunyai peranan penting dalam hajat hidup orang banyak. Peran Pemerintah tentunya juga harus mempertimbangkan segala aspek dalam mengaturnya. 

Hal itu disampaikan anggota Komisi VII DPR RI tersebut saat membuka sosialisasi sinergitas DPR RI dan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) yang dilangsungkan di M Bahalap Hotel, Kota Palangka Raya, Selasa (26/7/2022)

"BBM merupakan sektor yang vital, karena semua negara di dunia perlu minyak dan gas. Karena itu, minyak dan gas punya peranan sangat penting dalam kehidupan masyarakat," ungkapnya.

Dibeberkan anggota DPR RI dari Dapil Kalimantan Tengah tersebut bahwa mulai dari suplai dan harga minyak tentunya sangat berpengaruh terhadap harga lainnya, semakin naik dan langka BBM ataupun Gas maka berpengaruh terhadap harga bahan pokok.

Dirinya berharap, pengawasan maupun kouta BBM di Kota Palangka Raya khususnya harus diawasi secara ketat, karena hal tersebut berpengaruh dengan ketersediaan BBM, salah satunya memantau para pelangsir. 

"Contoh saja, misalkan pelangsir ini membeli BBM untuk dijual kembali ke pertambangan atau perkebunan, hal itu sudah melanggar aturan dan harus ada tindakan tegas dari pihak terkait," imbuhnya.

Dengan digelarnya sosialisasi tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang regulasi dan penyaluran BBM dan Gas yang tepat sasaran dan tidak disalahgunakan. 

Hadir dalam sosialosasi tersebut, diantaranya Komite BPH Migas, Iwan Prasetyo, Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Hadriansyah, serta perwakilan dari Pertamina.[kenedy]

loading...