Imbau Masyarakat, Walikota Fairid: Manfaatkan Layanan 112

Imbau Masyarakat, Walikota Fairid: Manfaatkan Layanan 112


 

PALANGKA RAYA - Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menyebut call center 112 merupakan layanan kegawatdaruratan paling lengkap yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

Kenapa disebut lengkap, karena layanan itu ditangani oleh semua SOPD teknis, sehingga masyarakat yang meminta bantuan cepat bisa segera ditangani oleh petugas rescue.

Layanan ini juga untuk memudahkan masyarakat karena informasi yang diterima petugas akan segera ditindaklanjuti untuk memberikan bantuan yang bersifat kegawatdaruratan.

Untuk itu, Walikota mengimbau masyarakat Kota Cantik untuk memanfaatkan Layanan Call Center 112 itu.

“Layanan ini merupakan perpaduan semua Dinas, bahkan juga melibatkan unsur TNI dan Polri. Jadi semua bergerak bersama-sama tanpa mengenal waktu, karena layanan ini siaga 1×24 jam,” kata Fairid, Jumat (8/7/2022).

Fairid menyebut, layanan yang bisa dilayani melalui call center 112 itu misalnya ada orang sakit minta bantu diantar ke rumah sakit, maka nantinya petugas medis akan menjemput.

Begitu pula jika ada kecelakaan atau mobil mengalami kendala, maka tim gabungan seperti Damkar, Dishub, dan Kepolisian bisa membantu mengevakuasinya.

Contoh lainnya, tambah Fairid, jika wilayah Kota Cantik tergenang banjir, maka tim BPBD atau rescue Damkar bisa berkolaborasi melakukan normalisasi saluran drainase.

“Selama ini yang paling banyak dilayani oleh tim 112 soal penanganan hewan buas dan penebangan pohon,” tutupnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama