Gubernur Kalteng Gelar Malam Keakraban dan Silaturahmi

Gubernur Kalteng Gelar Malam Keakraban dan Silaturahmi

GUBERNUR Kalteng, H Sugianto Sabran saat menyampaikan sambutan di malam keakraban dan silaturahmi.| foto : kenedy
 
PALANGKA RAYA - Usai melaksanakan Salat Magrib, Hajat dan Isya berjamaah di Istana Isen Mulang.

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran melanjutkan dengan menggelar Malam Keakraban dan Silaturahmi yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur setempat, Senin (4/7/2022), malam.

Pada kesempatan itu, Gubernur menyampaikan aspek peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi salah satu fokus utama dalam menghadapi persaingan global, melalui instrumen kebijakan dibidang pendidikan dan kesehatan serta bidang-bidang strategis lainnya.

"Kebutuhan 5 hingga 20 Tahun yang akan datang dapat kita proyeksikan dan direncanakan mulai dari sekarang, sehingga Kalimantan Tengah memiliki daya saing pada masa yang akan datang," katanya.

Dilanjutkannya, berbagai Program Strategis Nasional seperti Food Estate, Shrimp Estate, serta program pengembangan lainnya yang ada di Kalteng, seperti hilirisasi industri dan pengolahan hasil alam untuk kemaslahatan Kalteng juga harus didukung bersama.

"Mari kita bersama-sama, dan saling berpangku tangan untuk kemajuan dan kesejahteraan Provinsi Kalimantan Tengah yang kita cintai ini," ajaknya.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu mengungkapkan bahwa Pemprov Kalteng baru saja menjalin kerja sama dengan tiga Rumah Sakit Rujukan Nasional, diantaranya Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, Rumah Sakit Otak Nasional Prof Dr Mahar Mardjono, dan Rumah Sakit Kanker Dharmais. 

"Hal ini merupakan wujud kerja nyata keseriusan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam upaya peningkatan kualitas pelayan kesehatan," tandasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama