Gubernur: Harus Serius Menangani Anjungan Kalteng di TMII

GUBERNUR meninjau langsung Anjungan Kalteng di TMII.| foto: istimewa

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran mengimbau seluruh Pemerintah Daerah untuk segera melakukan rejuvenasi, revitalisasi, dan renovasi seluruh sarana dan prasarana di Anjungan Kalteng yang berada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), baik yang rusak ringan maupun yang rusak berat.

Selain itu, Gubernur juga menginstruksikan agar dilakukan peremajaan semua aset-aset budaya Kalteng yang ada di anjungan tersebut.

"Semua aset-aset budaya yang tidak layak agar diganti dengan yang baru, yang rusak dibenahi semua. Dan harus selesai sebelum digelarnya acara G-20," tegasnya, Kamis (21/7/2022).

Kembali orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut menegaskan bahwa melakukan rejuvenasi dengan tidak meninggalkan ciri khas akar budaya Kalteng, yang harus tetap terpelihara dan dirawat dengan baik.

"Kekayaan seni dan budaya kita dapat tergambar dari anjungan ini, untuk itu perlu keseriusan dalam menanganinya. Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Kota harus merasa bagian penting dari anjungan ini," ucapnya.

"Saya berharap rejuvenasi, revitalisasi dan renovasi anjungan ini bisa selesai paling lambat akhir September 2022. Sebab, acara pertemuan G-20 akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2022 mendatang," tandasnya.[kenedy/adv]


loading...