Bank Kalsel Sosialisasikan Inovasi Digital Terbaru pada ASN RSUD Ulin Banjarmasin

BANJARMASIN – Perkembangan teknologi digital yang sangat pesat, mendorong banyak inovasi agar aktivitas sehari-hari lebih efektif dan efisien. 

Bank Kalsel sebagai salah satu penyedia jasa layanan perbankan terus melakukan inovasi digital sebagai bentuk komitmen 
memberikan layanan terbaik kepada nasabah. 

Terkini, Bank Kalsel memberikan terobosan kemudahan melakukan transaksi keuangan, khususnya dalam hal pembayaran gaji Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Selama ini pembayaran gaji ASN tidak selalu dilakukan pada tanggal 1 di awal bulan, antara lain adanya benturan dengan hari libur yang mengakibatkan penundaan pembayaran. 

Hal tersebut tentu menjadi kendala bagi ASN mengingat adanya kewajiban yang harus mereka penuhi setiap bulannya setelah mendapatkan gaji. 

One Step Payroll Bank Kalsel hadir sebagai inovasi layanan untuk pembayaran gaji ASN secara otomatis setiap bulannya berbasis aplikasi.

Bertempat di Aula Ulin Tower RSUD Ulin Banjarmasin pada tanggal 20 Juli 2022, Bank Kalsel melalui KCP RSUD Ulin Banjarmasin menggelar Sosialisasi One Step Payroll dan Ready Cash kepada seluruh ASN yang ada di lingkungan RSUD Ulin Banjarmasin. 

Turut hadir dalam acara tersebut Plh. Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Agus Diannur, Kepala Divisi Konsumer Bank Kalsel Fachriza Nor Asli, Kepala Bank Kalsel KCP RSUD Ulin Banjarmasin Dian Yully Purbasari, serta seluruh ASN di lingkungan RSUD Ulin Banjarmasin. 

Dalam sambutannya, Agus Diannur menyampaikan, RSUD Ulin Banjarmasin telah lama menjalin kerjasama dengan Bank Kalsel dan selalu diberikan kemudahan terlebih lagi dengan terobosan baru adanya One Step Payroll dan Ready Cash.

“One Step Payroll Bank Kalsel adalah bentuk kemudahan yang diberikan dalam hal penggajian ASN mengingat selama ini proses penggajian melalui beberapa tahapan yang dirasa sangat panjang dan memerlukan waktu. Inovasi ini sangat kami apresiasi dan akan kami manfaatkan semaksimal mungkin,” terang Agus. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Divisi Konsumer Bank Kalsel Fachriza Nor Asli juga menyampaikan, One Step Payroll Bank Kalsel merupakan perwujudan digitalisasi layanan pembayaran gaji secara otomatis yang bisa diterima setiap tanggal 1, meskipun hari libur.

“Dengan adanya inovasi digitalisasi ini, kami berharap dapat memberikan kemudahan dalam penggajian ASN dan tentunya agar dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin,” tutur Fachriza.

Dalam momen tersebut, Bank Kalsel juga mensosialisasikan fitur terbaru aplikasi Aksel by Bank Kalsel yakni Ready Cash. Ready Cash hadir sebagai layanan pemberian kredit/pembiayaan multiguna berbasis digital yang dapat diakses melalui aplikasi Aksel by Bank Kalsel. 

ASN yang gajinya dibayarkan melalui Bank Kalsel Kovensional maupun Bank Kalsel Syariah dapat melakukan pinjaman kapan saja dan dimana saja selama 24 jam tanpa harus datang langsung ke Bank Kalsel.

“Financial technology melalui aplikasi perbankan saat ini tumbuh semakin besar seiring perubahan gaya hidup masyarakat yang didominasi oleh pengguna teknologi informasi serta tuntutan hidup yang serba cepat. Dengan Ready Cash kami percaya kebutuhan para ASN untuk kebutuhan dana cepat dapat terpenuhi kapan saja dan di mana saja,” pungkas Fachriza.[advertorial]

loading...