FKTI Yay INKAI Kalteng Peringkat 4 Kejurnas Karate Menpora Cup IX

FKTI Yay INKAI Kalteng Peringkat 4 Kejurnas Karate Menpora Cup IX

TIM FKTI Yai Inkai Kalteng foto bersama Sekda Kapuas Drs Septedy MSi.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Kejuaraan Karate Tradisional Indonesia Menpora Cup IX Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) yang digelar di Kota Banjarmasin, Kalsel, resmi berakhir.

Pada event yang dihelat  25 hingga 26 Juni 2022 lalu, tim dari FKTI Yai Inkai Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil menduduki peringkat ke-4 dari 9 kontingan yang tampil dalam kejurnas tersebut.

Kendati hanya mengirimkan 12 atlet, 
Tim dari FKTI Yai Inkai Kalteng mampu menyabet 10 medali masing-masing, 1
emas, 3 perak dan 6 medali perungu kategori Kata perorangan pemandu bakat plus 1 medali perak dalam kelas gohong kumite.

Ketua FKTI Yay Institut Karate-do Indonesia (INKAI) Korda Kalteng, Drs Septedy MSi menyampaikan rasa bangganya atas prestasi tersebut.

"Keberadaan FKTI Yay INKAI Kalteng baru berusia dua tahun, namun sudah mampu menorehkan prestasi pada ajang Kajurnas Menpora Cup IX di Banjarmasin, ini yang membuat kebanggaan tersendiri," ujar Septedy di ruang kerjanya, Rabu (6/7/2022).

Lanjutnya, meski kareteka asal Kabupaten Kapuas masih sangat muda mereka rata-rata adalah pelajar, namun sudah mendapatkan prastasi terbaik bahkan mampu menempatkan FKTI Yay INKAI Kalteng pada urutan ke 4 nasional.

Ke depan, lanjut Septedy yang juga Sekda Kapuas ini,vakan diupayakan mendapatkan bapak angkat agar semangat Karateka di Kapuas semakin berkembang.

”Kalau saat ini 1 medali emas 3 Perak dan 6 Perungu, kedepan menjadi terbalik yaitu 6 emas perak sebanyaknya," kata Septedy, memotivasi atletnya.

Tahun depan lanjutnya akan ada Kejurda di Makasar, diharapkan Sekda Kapuas ini para atlet agar dipersiapkan sebaik mungkin supaya bisa ikut dan meraih prestasi kembali.

Sementara, pimpinan rombongan FKTI Yay INKAI, Fernades menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Ketua Koorda Kalteng atas motivasi dan dukungan yang diberikan.

”Prestasi ini tidak lepas dari bantuan dan dukungan pak Sekda Kapuas selaku Korda Kalteng," kata Fernandes.

Ditambahkannya, kejuraan yang digelar di kota seribu sungai itu diikuti total 210 atlet dari 9 provinsi di Indonesia, di antaranya DKI Jakarta, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Batam, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama